Peringati HUT RI ke-74, SMP Negeri 2 Kalibawang Gelar Pentas Seni dan Bazar

Selasa, 20 Agustus 2019 17:27:21 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, SMP Negeri 2 Kalibawang menggelar berbagai kegiatan. Diantaranya jalan sehat, gerakan literasi dengan menghias kelas, mengikuti berbagai lomba di kecamatan Kalibawang dan puncaknya adalah kegiatan karnaval, pentas seni dan bazar yang dilaksanakan pada Senin (19/8/2019).

Kegiatan pentas seni dan bazar diselenggarakan di halaman depan SMP Negeri 2 Kalibawang. Pentas seni menampilkan bakat siswa dalam bidang tari dan tarik suara. Kegiatan bazar terdiri dari dua macam yaitu bazar yang dikelola darma wanita SMP Negeri 2 Kalibawang dan bazar yang dikelola siswa. Bazar yang dikelola darmawanita menyediakan sembako dan pakaian layak pakai. Sembako yang dijual berupa beras, minyak goreng, telur, mie instan, gula dan teh. Sembako seharga 50 ribu dijual dengan harga 25 ribu. Untuk mendapatkan sembako murah tersebut pihak sekolah membagikan kupon sebanyak 150 buah dan dibagikan ke masyarakat sekitarnya. Sedangkan, bazar dikelola siswa berasal dari siswa yang terdiri dari berbagai makanan tradisional. Aneka jenis makanan yang dijual ada nasi uduk, nasi pecel, slondok, gembili, dan sebagainya.

“Kegiatan bazar diadakan di SMP Negeri 2 Kalibawang dalam rangka menumbuhkan rasa peduli pada lingkungan dan semangat kebersamaan dan gotong royong. Selain itu juga merupakan sarana pembelajaran kewirausahaan. Siswa belajar membuat makanan lalu dijual kepada temannya”, ungkap Sulis Setyawati, S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kalibawang.

Harapannya, kegiatan bazar tidak hanya dilaksanakan setahun sekali setiap memperingati kemerdekaan RI. Tapi pada kesempatan yang lain juga akan diadakan bazar. Semoga bermanfaat.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook