Kunjungan Asisten Ahli Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ke SMPN 4 Wates

Senin, 9 September 2019 17:54:27 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Jumat (6/9/2019) Asisten Ahli Kemen PPPA Ferdinand Hutagalung sebagai utusan kementerian untuk mencari bukti fisik pendukung usulan penghargaan Kulon Progo sebagai Kabupaten Layak Anak Tahun 2019 ke SMP Negeri 4 Wates. Kunjungan didampingi oleh Asmi Setyaningrum, S.Pd. (Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bidang SMP Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo) dan Woro Kandini A, S.Sos, M.Si (Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Dinas Sosial dan PPA Kabupaten Kulon Progo). Kehadiran para tamu disambut dengan alunan Gending Panembromo, Tari Egrang, Tari Angguk, dan Geguritan.

Dalam sambutannya, Ferdinand menekankan pentingnya menyediakan ruang dan kesempatan seluas-luasnya kepada siswa untuk mengekspresikan dirinya dengan berbagai kegiatan dan kreativitas mereka, sehingga tidak tersedia lagi ruang dan kesempatan untuk berperilaku negatif.

Sementara itu, Asmi menyampaikan bahwa guru dan karyawan harus mengoptimalkan perannya dalam mensukseskan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang telah diprogramkan oleh Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo dan melaporkan secara rutin melalui aplikasi SIM PendekarKu.

Selanjutnya, Woro menyampaikan bahwa sekolah harus mampu menampung semua potensi dan juga kekurangan siswa, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang secara optimal.

Selain mengunjungi dan melihat detail sarana dan kegiatan di SMPN 4 Wates, para tamu juga sempat ikut serta mengikuti Tari Angguk yang disajikan oleh siswa-siswi SMPN 4 Wates bersama Kepala Sekolah dan guru-guru. Setelah berfoto bersama, rombongan tamu meninggalkan SMPN 4 Wates pada pukul 16.30.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook