Implementasi PPK Gotong Royong, SMP Negeri 2 Kalibawang Bantu Bedah Rumah

Senin, 9 September 2019 21:09:41 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Dalam rangka implementasi PPK gotong royong warga SMP Negeri 2 Kalibawang mengikuti kegiatan bedah rumah di tempat Bapak Ratno Setiawan, Dusun Boro, Rt 02/01, Desa Banjarasri, Kalibawang pada Minggu, 8 September 2019. Kegiatan bedah rumah yang dimulai sekitar pukul 10.00 sampai dengan 11.30 dihadiri oleh banyak pihak. Selain dari jajaran Pemerintah Daerah Kulon Progo juga dihadiri dari Dinas Kesehatan, BPD DIY, Muspika Kecamatan Kalibawang dan Pemerintah Desa Banjarasri beserta jajarannya. Dari instansi pendidikan selain SMP Negeri 2 kalibawang melibatkan juga sekolah yang ada disekitar pedukuhan Boro yaitu SMP Pangudi Luhur Kalibawang, SMP Muhammadiyah 1 Kalibawang dan SMP Muhammadiyah 2 Kalibawang.

“Kegiatan bedah rumah ini merupakan kegiatan bedah rumah yang ke empat kalinya diikuti oleh SMP Negeri 2 Kalibawang. Kali ini pihak sekolah selain mengirimkan guru dan karyawan juga mengirimkan siswa sebanyak 36 siswa kelas 7. Dipilih siswa yang rumahnya dekat dengan lokasi,” demikian penjelasan Kepala Sekolah SMP negeri 2 Kalibawang, Sulis Setyawati, S.Pd.,M.Pd. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, siswa dapat belajar gotong royong dan peduli dengan lingkungan sekitarnya” tambahnya.

Dengan implementasi kegiatan penguatan pendidikan karakter diharapkan nilai-nilai gotong royong, kebersamaan dan peduli pada sesama dapat tumbuh pada diri siswa sehingga ke depannya dapat menjadi orang yang berguna bagi keluarga, masyarakat dan negara.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook