Semarak Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-36 di Lingkup Dinas Dikpora

Selasa, 10 September 2019 11:48:49 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Senin (9/9/2019) Seluruh warga Dinas Dikpora mengikuti apel dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36 tahun 2019 bertempat di halaman Dinas Dikpora Unit 1. Hadir dalam apel tersebut dari KONI Kulon Progo, Perwakilan Paskibraka 2019, Perwakilan Pemuda Pelopor Kabupaten Kulon Progo, dan tamu undangan lainnya. Bertindak sebagai pembina apel, Kepala Dinas Drs. Sumarsana, M.Si. membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dengan tema “Ayo olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Dalam amanat tersebut disampaikan beberapa hal diantaranya, “Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia. Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju”.

Setelah apel, dilanjutkan dengan jalan sehat yang ditandai dengan bunyi sirine oleh Kepala Dinas Drs. Sumarsana, M.Si. Jalan sehat mengeliling kota Wates dimulai dari Dinas Dikpora Unit 1 melewati depan Kantor Bupati (Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo) dan Alun-alun Wates sisi selatan dan kembali ke Dinas Dikpora Unit 1. Acara dilanjutkan dengan diadakannya pertandingan bola voli melibatkan peserta dari lingkup Dinas Dikpora dengan hasil Juara 1 Bidang Pembinaan SD, Juara 2 Bidang Pemuda dan Olahraga, Juara 3 Bidang Pembinaan SMP dan Kepala SMP/MTs.

Dengan membangun budaya berolahraga, semoga dapat meningkatkan prestasi olahraga mewujudkan Generasi Emas Indonesia pada Tahun 2045.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook