Gebyar Budaya HUT SMP Negeri 2 Pengasih

Kamis, 12 September 2019 13:36:03 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

SMP Negeri 2 Pengasih mencapai umur 41 tahun pada Senin, 2 September 2019. Usia terebut merupakan usia yang cukup matang dan dewasa bagi institusi pendidikan dalam pengabdiannya untuk mencerdaskan bangsa dan negara. Tahun ini mengusung tema “Gebyar Budaya sebagai Ajang Kreatifitas Anak Bangsa”. Kemeriahan kegiatan HUT SMP Negeri 2 Pengasih diadakan lomba olahraga Futsal, Tenis meja dan Lomba Kemataraman diantaranya Lomba Egrang, Lomba Gobagsodor, Bas basan(dam-daman), serta diadakan pemberian sembako dan pasar murah.

Kegiatan lomba dimulai sejak Selasa, 27 Agustus 2019  setelah istirahat kedua, diawali dengan perlombaan futsal dan tenis meja yang wajib diikuti seluruh siswa kelas 7 sampai kelas 9. Sedang Perlombaan Kemataram Egrang, Gobaksodor dan Bas basan dilaksanakan sehari ful yaitu hari Jumat. Kemeriahan perlombaan terlihat sangat antusias saat wakil dari masing-masing kelas tampil pada waktu lomba untuk memenangkan perlombaan.

Puncak acara kegiatan pada Senin, 2 September 2019 tepat jam 08.00 diawali dengan penampilan Karawitan, Panembromo dan tari Baduwi secara kolosal oleh siswa siswa kelas 7 dan 8. Dilanjutkan dengan sambutan Kepala sekolah, pembacaan sejarah singkat SMP Negeri 2 Pengasih dan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon. Selesai acara seremonial dilanjutkan dengan hiburan dari masing-masing kelas.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook