Uji Publik Kurikulum 2017/2018 SMP Negeri 4 Wates

Selasa, 11 Juli 2017 08:53:51 - Oleh : Dinas DIKPORA Kabupaten Kulon Progo
 

 

Uji Publik Kurikulum 2017/2018 SMP Negeri 4 Wates.

 

Masih dalam suasana Idul Fitri pada Jumat,7 Juli 2017 SMP Negeri 4 mengadakan Uji Publik Kurikulum 2017/2018. Acara ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan SMP Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Jujur Santosa,S.Pd.,M.Hum., Kepala UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan Wates, Pengawas Sekolah,pengurus komite, alumni siswa, perwakilan orang tua siswa, kepala sekolah, guru, dan karyawan  SMP Negeri 4 Wates. 

Ketua Panitia Pelaksana Uji Publik Kurikulum, Drs. Agus Sutik Dwi Artanta,M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa pentingnya uji publik agar publik mengetahui kurikulum yang akan diberlakukan di SMP Negeri 4 Wates.

Senada dengan ketua panitia Uji Publik Kurikulum, Kepala Bidang Pendidikan SMP Dikpora Kabupaten Kulon Progo menambahkan melalui Uji Publik Kurikulum diharapkan sekolah mendapatkan masukan dari publik dan instansi lain di sekitar sekolah terhadap kekurangan dari rencana pelaksanaan kurikulum yang dibuat. Ditambahkan pula pada tahun ajaran 2017/2018 diberlakukan lima hari sekolah mengikuti peraturan menteri, serta sekolah diharapkan memasukkan materi penggunaan media sosial  secara bijak pada saat pengenalan sekolah.

Kepala SMP Negeri 4 Wates menandaskan pentingnya pelaksanaan kurikulum yang berbasis  kompetensi yang dibutuhkan  di abat 21, pembentukan karakter, pentingnya literasi, peran pendidikan keluarga, dsb. Kepala Sekolah mengajak agar guru-guru dan karyawan di SMPN 4 Wates meningkatkan ketaqwaan, kepedulian, kecakapan, keikhlasan, kesabaran, dan memberi keteladaan. Guru, karyawan, siswa, dan semua warga sekolah harus selalu bahagia,  dalam lingkungan sekolah yang sehingga tercipta lingkungan sekolah yang menyenangkan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook