Implementasikan Karakter "Gotong Royong", SDN Kalirejo Kokap Libatkan Peserta Didik

Kamis, 10 Agustus 2017 05:08:29 - Oleh : Dinas DIKPORA Kabupaten Kulon Progo
 

 

Implementasikan Karakter "Gotong Royong",

SDN Kalirejo Kokap Libatkan Peserta Didik

 

Dalam rangka mengimplementasikan nilai-nilai Pendidikan Karakter “Gotong Royong” terhadap peserta didik dan seiring dengan adanya Program Lantainisasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMD Dalduk dan KB) Kabupaten Kulon Progo, hari  Rabu tanggal 9 Agustus 2017 SDN Kalirejo kecamatan Kokap memberikan kesempatan kepada para peserta didiknya untuk bekerja sama bahu membahu membantu warga masyarakat dalam kegiatan Lantainisasi di rumah bapak Parino RT 074/RW 023 Plampang III  Desa Kalirejo Kecamatan Kokap Kulon Progo.

Acara ini dihadiri oleh Kepala desa Kalirejo, kepala dukuh Plampang III, perwakilan dari UPTD PAUD Dan DIKDAS kecamatan Kokap, Pendidik dan Tenaga Kependidikan dan peserta didik dari SDN Kalirejo serta warga masyarakat sekitar. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman dimulai pukul 08.00 WIB s.d 11.00 WIB. Disela-sela kegiatan salah satu siswa menyatakan senang sekali dengan kegiatan ini karena dilaksanakan diluar kelas sekaligus bisa belajar membantu orang lain secara ikhlas dan ini merupakan nilai-nilai luhur bangsa yang patut kita kita lestarikan.

Kepala Sekolah SDN Kalirejo Esti Sudimah, S.Pd menandaskan bahwa maksud dan tujuan Kegiatan ini adalah untuk mengenalkan serta membiasakan peserta didik akan pentingnya nilai-nilai karakter gotong royong di masyarakat, sehingga diharapkan dapat menjadikan kebiasaan yang baik bagi kita semua, utamanya bagi peserta didik sebagai generasi penerus bangsa yang saat ini sudah mulai tergerus oleh budaya asing. 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook