Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kulon Progo

Rabu, 16 Agustus 2017 08:25:00 - Oleh : Dindikpora
 

Wates,- Setelah mendapatkan  pembinaan dan pelatihan secara maksimal,  Selasa (15/08/2017) , anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kulon Progo secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Kulon dr. H. HASTO WARDOYO, Sp.OG (K). di Ruang Adikarta Komplek Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Pengukuhan anggota Paskibraka ditandai dengan pemasangan sabuk secara simbolis kepada komandan   upacara pengukuhan Paskibraka oleh Bupati Kulon Progo dr. H. HASTO WARDOYO, Sp.OG (K).  dan diikuti oleh Anggota Paskibraka yang lain yang di pasangkan oleh Seluruh Pembina dan Pelatih dengan disaksikan oleh setiap jajaran OPD Kulon Progo serta orangtua anggota Paskibraka.

Pengukuhan Paskibraka ini diperuntukan mengemban tugas dalam peringatan HUT yang ke-72 Republik Indonesia tahun 2017.

Bupati Kulon Progo dr. H. HASTO WARDOYO, Sp.OG (K). mengungkapkan anggota Paskibraka Kabupaten Kulon Progo yang dikukuhkan ini merupakan pemuda-pemudi  pilihan yang ada di Kulon Progo dengan berbagai seleksi ketat sebelumnya.  Anggota Paskibraka merupakan pemuda dan pemudi yang terbaik dan terpilih untuk berkesempatan dalam mengemban tugas Negara tercinta Indonesia yang akan bertugas  dalam pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan HUT Republik Indonesia.  Pada kesempatan ini anggota Paskibraka juga telah mengukir sejarah dalam hidupnya yang tidak akan terlupakan sepanjang hidupnya. Pada akhir sambutan Bupati Kulon Progo menyampaikan ucapan selamat bertugas dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan pengabdian para pembina, pelatih serta anggota paskibraka. (#sgy)

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook