Penari "Gandes Luwes" SMP Negeri 2 Kokap Tampil di Pulepayung

Rabu, 30 Agustus 2017 10:27:16 - Oleh : Dinas DIKPORA Kabupaten Kulon Progo
 

 

PENARI “GANDES LUWES” SMP NEGERI 2 KOKAP

TAMPIL DI PULEPAYUNG

 

Tujuh penari SMP Negeri 2 Kokap tampil di tempat wisata Pulepayung (27/8) dalam rangka Festifal Kopi Menoreh. Acara yang diselenggarakan di tempat wisata baru yang terletak di perbatasan Kalibiru dengan Soropati dan Segajih  ini dikemas dengan acara pentas seni.  Di antara sekian pentas seni, SMP Negeri 2 Kokap tampil dengan empat judul tari. Keikutsertaan SMP Negeri 2 Kokap dalam acara ini dalam rangka mengembangkan bakat, melatih mental penari agar bisa maksimal mengembangkan bakatnya.

Siswa yang tampil pada acara Festifal Kopi Menoreh adalah siswa yang mengikuti ekstrakurikuler menari. Dari ketujuh siswa tersebut lima di antaranya adalah juara 3 Provinsi dalam rangka FLSN yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di SMKI Yogyakarta. Mereka juga mendapat kesempatan mengikuti kemah budaya di Prambanan Sleman bulan Juli 2017.

Menurut Kepala SMP Negeri 2 Kokap, Sutiyono, wilayah Kokap memiliki SDM seni yang cukup baik untuk dikembangkan. Oleh karena itu sekolah memfasilitasi para siswa agar bisa mengembangkan bakatnya. Sehingga mulai  semester 1 Tahun Pelajaran 2017/2018 sekolah telah membentuk sanggar tari “Gandes Luwes” yang dibimbing oleh Ibu Dwi Suwarti Ningsih. Harapannya sanggar ini menjadi salah satu pilihan siswa yang benar-benar ingin memaksimalkan bakatnya.

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook