Tuti Selatan Berhasil Meraih Juara Umum MTQ Pelajar 2017

Rabu, 18 Oktober 2017 19:57:49 - Oleh : Dikpora

Hari ini, Selasa 10 Oktober 2017 telah dilaksanakan MTQ Pelajar SD, SMP, SMA/SMK Tingkat Kabupaten Kulon Progo  di SMA Negeri 1 Pengasih. MTQ Tahun 2017 ini mengambil tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Al Quran Pelajar, Kita Wujudkan Geneasi Muda yang Unggul, Cerdas, dan Berakhlakul Karimah”.  

Wakil Bupati Kulon Progo H.Sutejo berkesempatan membuka MTQ Pelajar Tahun 2017 ini. Melalui MTQ Pelajar diharapkan dapat meningkatkan kemaampuan membaca dan menulis Al Quran serta pendalaman isinya, memupuk rasa cinta terhadap Al Quran serta meningkatkan penghayatan dan pengamalan agama islam dalam kehidupan sehari-hari, meningkatkan semangat beribadah, menumbuhkembangkan potensi, bakat, dan kreativitas siswa, serta memberikan wahana kepada para pelajar untuk berlomba-lomba dalam kebajikan melaalui Pendidikan Agama Islam.

MTQ Pelajar  ini diikuti oleh 312 peserta memperebutkan 61 kejuaraan dari 14 cabang yang dilombakan. Dari 61 kejuaraan yang dilombakan tersebut, Sekolah  Tuti Selatan berhasil merebut  Juara umum. 

Berikut daftar Juara MTQ Pelajar Tahun 2017

 

 Kembali |  Kirim |  Cetak

 Komentar Via Facebook