Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) di UPTD Kokap

Selasa, 31 Oktober 2017 13:55:41 - Oleh : Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo
 

 

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB)

di UPTD Kokap

 

Pada tahun  2017 Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Matematika melaksanakan kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Kepala Sekolah sasaran dengan Moda Tatap Muka In On In. Untuk pelaksanaan kegiatan ini UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan Kokap menjadi salah satu yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaran.  Pelaksanaan kegiatan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi Kepala Sekolah Sasaran In Service Learning 1 di UPTD PAUD Dan Dikdas kecamatan Kokap dilaksanakan tanggal 23 Oktober s.d 29 Oktober 2017 dan diikuti oleh 25 peserta.

Pada hari pertama Pembukaan yaitu materi Kebijakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) disampaikan oleh Kepala Dinas DIKPORA Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si. Dalam sambutan pembukaannya  Kepala Dinas menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) tersebut. Untuk materi pendalaman Modul A dan B disampaikan oleh Muhaminan Khayi, S.Pd selaku fasilitator yang ditunjuk oleh PPPPTK.

Penutupan dilaksanakan hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 pukul 11.00 WIB oleh Kepala Subbag Tata Usaha UPTD Kokap R. Chris Hartanto, S.Pd mewakili Kepala UPTD yang bersamaan dengan acara di tempat lain. Dalam sambutan penutupannya R. Chris Hartanto, S.Pd. menyampaikan selamat kepada para peserta sekaligus menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya  yang telah mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir dengan semangat dan sangat serius. “Dengan pelatihan ini diharapkan dapat menambah ilmu dan meningkatkan kompetensinya bagi para peserta, sehinggga ada perbedaan sebelum dan sesudah mengikuti Pelatihan”, tuturnya menambahkan. Ditempat terpisah Muhaminan Khayi, S.Pd selaku Fasilitator menuturkan bahwa setelah selesai kegiatan ini para peserta akan ON selama 40 JPL di Sekolah dan akan IN lagi tanggal 28 s.d 30 Oktober 2017 selama 24 JPL.

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook