Peresmian Mushola Al-Furqon SD Negeri Wanagiri

Jum`at, 9 Februari 2018 13:56:03 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Dalam rangka mensukseskan program pendidikan penguatan karakter (PPK) sesuai Perbup KP No 65 Tahun 2017 pada hari ini Kamis, 8 Februari 2018 telah diselenggarakan peresmian Mushola Al Furqon SD Wanagiri sekaligus penandatanganan prasasti  oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si. Acara ini terselenggara atas kerjasama dan dukungan penuh komite sekolah beserta wali murid dan masyarakat setempat. Acara yang dimulai pukul 13.00 di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan  Pemuda dan Olahraga Kulon Progo, unsur  Muspika kecamatan Lendah, Kepala Desa Jatirejo, serta tokoh masyarakat dan wali murid.



Sebelum acara inti, di tampilkan pentas dan kegiatan siswa diantaranya pembacaan geguritan, tartli Al-Quran serta pentas qosidah Nirwana SD Wanagiri dengan bimbingan Ibu Sudiyati, S.Pd.I. selaku guru PAI. Memasuki acara utama yaitu peresmian Mushola Al-Furqon SD Negeri Wanagiri dan pengajian. Sebelum acara inti disampaikan sambutan dari ketua Komite Bapak Darmanto dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan, selanjutnya sambutan dari Kepala Sekolah, Raden Sugita Raharja, S.Pd.SD. menyampaikan tujuan didakannya  kegiatan ini yaitu menanamkan nilai-nilai karakter kepada siswa sesuai Perbup KP No 65 Tahun 2017 tentang PPK.



Sambutan yang ketiga disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si. yang dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan selamat kepada SD Wanagiri yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan semua kalangan wilayah dan kedinasan. Beliau berpesan bahwa kesuksesan pembiasaan siswa sesuai dengan PPK didukung semua pihak meliputi unsur keluarga, masyarakat, dan pihak sekolah (tri pusat pendidikan). Acara dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si.



Acara Pengajian disampaikan tausiyah oleh Bapak Drs. Rubijo, dalam tausiyah ini disampaikan mengenai pendidikan anak utamanya di keluarga, sekolah dan masyarakat. Ketiga pilar ini saling terkait satu dengan yang lain. Membekali anak prinsip agama sejak dini merupakan kunci suksenya pendidikan ditingkat selanjutnya. Dapat disimpulkan, bahwa kegiatan di SD Wanagiri ini berjalan sukses dan lancar.




« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook