Olimpiade Sains Nasional Tingkat SD se Kulon Progo Tahun 2018

Rabu, 14 Februari 2018 14:14:57 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Dalam rangka seleksi OSN tingkat SD di Kabupaten untuk memilih wakil Kabupaten di ajang OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat Provinsi DIY Tahun 2018 bidang studi Matematika dan IPA, hari ini (Rabu, 14 Februari 2018) Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten menggelar Lomba OSN Matematika dan IPA Tingkat SD bertempat di Ruang Sadewa Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Unit I yang beralamatkan di Jl. Ki Josuto, Wates, . Lomba OSN dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten , Eko Teguh Santosa, S.Pd.



Peserta yang mengikuti seleksi ini berjumlah 222, meliputi 110 siswa bidang studi Matematika dan 112 siswa bidang studi IPA. “Lomba ini diadakan dalam rangka persiapan untuk mewakili Kabupaten di ajang Olimpiade Sains Nasional Tingkat Provinsi Tahun 2018” Ngadiya, S.Pd., Kepala Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD. Sementara itu, berdasarkan informasi dari Seksi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter SD, untuk OSN Tingkat Kabupaten masing-masing bidang studi akan diambil 6 siswa untuk mewakili Kabupaten di ajang OSN Tingkat Provinsi DIY Tahun 2018.



Lomba ini, diharapkan meningkatkan wawasan pengetahuan, kemampuan, kreativitas, serta menanamkan sikap disiplin dan kerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu, diharapkan akan menjaring bibit unggul dan berprestasi di bidang Matematika dan IPA di Kabupaten Kulon Progo.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook