Sosialisasi SISPENA bagi Lembaga PAUD dan PNF Tahun 2018

Jum`at, 23 Februari 2018 13:16:16 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Dalam rangka mempermudah dan memperlancar proses akreditasi lembaga PAUD dan PNF maka Ditjen Paud dan Dikmas Kemdikbud RI Tahun 2018 akan menerapkan Aplikasi Sistem Penilaian Akreditasi (SISPENA). Kegiatan  sosialisasi SISPENA dilaksanakan hari Jumat, 23 Februari 2018 di Aula Dinas DIKPORA Unit 2 Kabupaten Kulon Progo, Jl. Terbah, Wates, Kulon Progo yang dihadiri oleh 80 orang dari unsur Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, Pos PAUD dan PKBM se Kabupaten Kulon Progo. Adapun narasumber berasal dari unsur assesor, penilik PAUD dan BAP Provinsi DIY.



SISPENA untuk akreditasi lembaga Paud dan PNF merupakan program baru yang harus disosialisasikan kepada pelaksana akreditasi dan lembaga yang mau mengikuti akreditasi sehingga lembaga secara mandiri dapat melakukan entri data dan dokumen akreditasi. Berdasarkan dokumen dan data yang telah di upload oleh lembaga ke dalam Aplikasi SISPENA maka lembaga yang sedang diakreditasi, Tim BAP, Assesor, dan Pokja dapat mengetahui nilai capaian pemenuhan 8 standar nasional pendidikan yang menjadi unsur penilaian akreditasi lembaga.

SISPENA diharapkan dapat mempercepat, mempermudah, dan memperlancar pelaksanaan akreditasi lembaga PAUD dan PNF pada Tahun 2018.



« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook