Kepala Dikpora Kulon Progo bersama Tim Monitoring USBN SD

Jum`at, 4 Mei 2018 14:40:32 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo bersama tim melakukan monitoring Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD Tahun Pelajaran 2017/2018 pada hari Jumat, tanggal 4 Mei 2018 di SD N Kepek, SD N Kemukus dan SD N Pendoworejo.

Kepala Dinas Dikpora bersama tim mengawali monitoring di SD N Kepek, hadir pukul 7.40 sebelum USBN dimulai. Kepala Dinas Dikpora bersama tim berkesempatan bertemu dengan anak-anak peserta didik calon peserta USBN SD N Kepek. Selanjutnya bertemu dengan tim panitia yang ada di SD N Kepek membahas tentang kesiapan peserta didik, kehadiran peserta didik, dan pelaksanaan PPK, termasuk persiapan siswa SD N Kepek yang akan mengikuti khataman masal pada tanggal 16 Mei 2018.

 




Setelah itu, Kepala Dinas Dikpora dan tim melanjutkan monitoring ke SD N Kemukus. Kepala Dinas Dikpora dan tim bertemu dengan kepala sekolah dan tim panitia untuk melakukan monitoring di SD N Kemukus. Dikarenakan USBN sedang dilaksanakan, maka monitoring dilakukan di ruang sekretariat ujian SD N Kemukus.

Selanjutnya monitoring dilanjutkan ke SD N Pendoworejo. Sama halnya monitoring di SD N Kepek dan SD N Kemukus, Kepala Dinas Dikpora menanyakan tentang implementasi PPK yang ada di SD N Pendoworejo. Selain itu, Kepala Dinas Dikpora juga menanyakan tentang kerjasama yang dilakukan oleh sekolah kaitannya dengan dengan khataman Al Quran dari SD N Pendoworejo. Jawaban dari kepala sekolah SD N Pendoworejo bahwa dari sekolah sudah bekerjasama dengan pondok pesantren terdekat untuk meningkatkan jumlah yang akan khatam Al Quran tahun-tahun selanjutnya. Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan kembali ke Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo.

 


« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook