Semangat Melalui “Gernas Baku” di Kulon Progo

Sabtu, 12 Mei 2018 00:27:33 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku dimulai dengan mengundang orang tua membacakan buku di sekolah, Sabtu (5/5/2018). Di Kabupaten Kulon Progo himbauan ini dilaksanakan di tingkat TK, KB, SPS, TPA. Kegiatan Gernas BAKU di TKN Pembina Wates dan KB Edelweis Krembangan Panjatan dihadiri oleh Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan RI.



Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas BAKU) adalah suatu gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga Indonesia dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di lembaga PAUD, dan masyarakat. Di samping itu juga untuk meningkatkan komunikasi, menyampaikan ide  dan imajinasi anak, serta mempererat hubungan sosial emosi orang tua dengan sang anak.

Keluarga memiliki peranan yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak, khususnya kedua orang. Sebab,  pembentukan potensi, watak dan karakter sang anak dimulai dari kedua orang tua. Salah satu pembentukan potensi anak bisa dimulai dari kegiatan gerakan orang tua membacakan buku.

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook