Pramuka Perekat NKRI

Selasa, 14 Agustus 2018 11:41:40 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Bertepatan dengan Peringatan Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo melaksanakan apel pagi memperingati Hari Pramuka ke-57 Tahun 2018, Selasa (14/8/2018). Apel dilaksanakan di halaman Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo Unit 1. Apel dihadiri oleh Kepala Dinas, Pejabat Struktural, dan seluruh staf Dinas Dikpora.

Yang bertugas sebagai pembina apel adalah Kepala Dinas, Drs. Sumarsana, M.Si. dan dalam pengarahannya membacakan Sambutan Ketua Kwartir Nasional diantaranya menyebutkan bahwa “Dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka menjadi "rumah kita bersama", dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka. Sekat-sekat kamar telah diisi oleh partai politik, dan kamar lainnya mungkin telah diisi oleh suku-suku yang ada di Indonesia dan golongan atau kelompok lainnya. Untuk itulah, Hari Pramuka ke-57 sekarang ini kita mengangkat tema “Pramuka Perekat NKRI”. Tentu yang dapat mempersatukan bangsa ini adalah negarawan yang menjadi pemimpin yang amanah. Hal ini menegaskan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus untuk mendidik karakter kaum muda Indonesia untuk bersatu menjaga persatuan dan kesatuan demi utuhnya NKRI”.

Drs. Sumarsana, M.Si. menambahkan bahwa “Dalam membantu memajukan pramuka, Dinas Dikpora menjadikan 1 kantor yaitu Ex UPTD Wates untuk Gubuk Pramuka”. Sebelum mengakhiri sambutannya, Drs. Sumarsana, M.Si mengajak peserta apel untuk tepuk pramuka, tepuk ayam, dan tepuk lainnya. 

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook