Aksi Kerja Bakti dan Penggalangan Dana dalam Memperingati Hari Pramuka ke-57

Kamis, 16 Agustus 2018 09:27:38 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Pramuka Siaga dan Penggalang SDIT Generasi Mulia Nanggulan melakukan aksi bakti galang dan siaga untuk memperingati hari Pramuka ke 57 tahun 2018. Adik-adik siaga dan penggalang melakukan kegiatan bakti berupa bersih sampah yang ada di lingkungan sekolah SDIT Generasi Mulia Jumat, (10/8/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan guna menambah kepedulian adik-adik siaga dan penggalang terhadap lingkungan sekitar. Meski berbekal perlengkapan kerja bakti yang seadanya, adik-adik siaga dan penggalang SDIT Generasi Mulia melakukan aksi giat baktinya dengan semangat dan saling bergotong royong untuk membantu membersihkan lingkungan sekolah.

Tidak hanya kegiatan bakti bersih sampah, tetapi adik-adik siaga dan penggalang juga berperan aktif dalam pengumpulan dana kemanusiaan yang rencananya akan dikirimkan kepada korban bencana alam yang terjadi di Lombok. Gerakan pengumpulan dana kemanusiaan di inisiasi oleh Kelapa Sekolah SDIT Generasi Mulia, Nur Hidayat, S.Pd.I. Bantuan tersebut rencananya akan disalurkan melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). Tidak lupa, Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa SDIT Generasi Mulia melaksanakan upacara memperingati Hari Pramuka ke-57 di Halaman SDIT Generasi Mulia Selasa, (14/8/2018).

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook