Gebyar PAUD Kabupaten Kulon Progo Tahun 2018

Kamis, 20 September 2018 18:31:40 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Dalam rangka meningkatkan motivasi belajar bagi anak usia dini, mengembangkan  bakat dan kreativitas anak, meningkatkan motivasi bagi pendidik, meningkatkan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan penyelenggaraan berbagai program PAUD serta untuk lebih mengenalkan anak pada akar budaya dan menumbuhkan rasa cinta tanah air, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Gebyar PAUD 2018 pada hari Rabu, 19 September 2018 bertempat di Gedung Dharmais, Pengasih, Kulon Progo.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo didampingi oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF. Gebyar PAUD diikuti oleh siswa PAUD se Kabupaten Kulon Progo dan peserta pendidikan karakter yang berbasis religius. Taman Kanak-Kanak 12 kecamatan menampilkan karakter religius agama Islam, Kristen, Katholik, Hindu dan Budha. Dalam acara juga diserahkan piagam, piala dan uang pembinaan lomba kreativitas anak, lomba sekolah sehat, lomba PAUD, lomba pengelolaan satuan PAUD, lomba gugus PAUD dan lomba PAUD Berprestasi Tahun 2018.

Dalam sambutannya Drs. Sumarsana, M. Si mengatakan bahwa mega proyek di Kabupaten Kulon Progo akan membawa dampak positif dan negatif, sehingga kita perlu mempersiapkan genarasi yang handal dalam menghadapi masa depan, salah satunya melalui penguatan karakter sejak dini. Dengan pendidikan karakter diharapkan peserta didik memiliki sifat kejiwaan, budi pekerti dan berakhlak mulia. Peserta didik juga diharapkan memiliki 5 nilai utama yaitu nasionalis, mandiri, gotong royong dan integritas. Kelima nilai utama tersebut agar diajarkan, dibiasakan dan dilatih secara konsisten.

 

 

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook