Pendidikan Inklusi, Pendidikan Untuk Semua

Selasa, 25 September 2018 09:47:52 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Pembukaan Diklat Teknis Pengembangan Pendidikan Inklusif Jenjang SMP/MTs Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan pada hari Senin tanggal 24 September 2018 bertempat di Hotel Kings Wates oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo.

Diklat yang diikuti oleh 80 Guru SMP/MTs yang memiliki kompetensi dalam menangani siswa inklusif ini dilaksanakan dalam 2 angkatan. Angkatan pertama pada tanggal 24 s.d. 26 September 2018 dan angkatan kedua tanggal 27 s.d. 29 September 2018, masing-masing angkatan 40 orang.

Metode pembelajaran dalam diklat tersebut selain ceramah, juga dengan metode diskusi, problemsolving dan presentasi. Hasil dari Diklat Teknis Pengembangan Pendidikan Inklusif ini diharapkan guru dapat menganalisis masalah di masing-masing sekolah, mengenal setiap siswa sehingga dapat menggali potensi dan kecenderungan anak, mengenal karakter siswa, menerima siswa apa adanya, menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, menciptakan kerjasama antar siswa dan guru dapat menjalin kerjasama dengan orang tua maupun instansi terkait.

 

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook