Kemeriahan Sepeda Nusantara Etape Menoreh 2018

Senin, 1 Oktober 2018 02:03:50 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Sepeda Nusantara Etape Menoreh bertempat di Alun-alun Wates, Kulon Progo, Sabtu (29/9/2018). Turut hadir dalam acara tersebut, Deputi Pemberdayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Isnanta, Esti Wijayanti dari Anggota DPR RI Komisi X, Akhid Nuryati Ketua DPRD Kulon Progo, Hasto Wardoyo Bupati Kulon Progo, Sutedjo Wakil Bupati Kulon Progo, Forkopimda, serta perwakilan OPD se-Kabupaten Kulon Progo. Peserta dari semua kalangan, mulai dari anak-anak sampai dewasa. Peserta berasal dari Kulon Progo, daerah sekitar Kulon Progo, dan beberapa dari mancanegara.

Acara diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional ke-35 serta menyambut Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-67. Banyak kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Sepeda Nusantara Etape Menoreh 67 KM, Fun Bike 15 KM, Jalan Sehat, Senam Massal, Penyerahan Piagam Senam Angguk, Lomba Senam Angguk Seri 2, Lomba Olahraga Tradisional, Pembagian Doorprize, dan hiburan lainnya.   

Hasto Wardoyo menyampaikan Sepeda Nusantara Etape Menoreh merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Kulon Progo dan merupakan kegiatan yang sangat positif. Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Olahraga Nasional. Hasto Wardoyo juga mengajak semua peserta untuk berolahraga secara rutin.

Kegiatan Sepeda Nusantara diharapkan dapat memberi semangat kita untuk rutin berolahraga. Kegiatan ini juga sebagai alat untuk menyatukan kita. Hal tersebut disampaikan oleh Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora Isnanta. “Kita semua dapat menjadikan olahraga sebagai kegiatan rutin yang dapat kita laksanakan. Olahraga menyatukan kita, menyatukan masyarakat Kulon Progo serta menyatukan Bangsa Indonesia”. Tegasnya.

 

 

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook