Diklat Kepemimpinan Kewirausahaan Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo Tahun 2018

Jum`at, 5 Oktober 2018 13:35:01 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Sebanyak 100 orang pemuda dan pemudi Kabupaten Kulon Progo mengikuti Diklat Kepemimpinan Kewirausahaan di Wisma Dharmais, Rabu-Kamis (3-4/10/2018).

Diklat Kepemimpinan Kewirausahaan kali ini dilaksanakan dengan metode yang berbeda dari tahun tahun sebelumnya, selain melibatkan 12 kecamatan dan organisasi kepemudaan  untuk melakukan seleksi peserta, peserta juga harus mengikuti pre-test dan post-test guna mengetahui kemampuan awal dari peserta. Materi yang diberikan berasal dari Dinas Dikpora, Kantor Kesbangpol dan para wirausahaan muda yang telah sukses di Kabupaten Kulon Progo.

Tujuan dari pelaksanaan diklat ini untuk menemu kenali pemuda yang memiliki potensi kepemimpinan kewirausahaan, dan menggelorakan semangat kepemimpinan di kalangan pemuda. Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Dikpora Eko Teguh Santosa, S.Pd. mengajak para pemuda agar setiap peserta harus mengetahui potensi yang ada pada dirinya sendiri, karena untuk menjadi seorang pemimpin yang hebat, maka dimulai dengan memimpin dirinya sendiri.

Dalam diklat ini, peserta diranking berdasarkan atas hasil tes yang diberikan serta kemampuan/minat peserta dalam berwirausaha. Peserta yang menempati ranking 1 s/d 50 berhak untuk mengikuti diklat kewirausahaan pada tahun 2019. Harapannya dengan kegiatan diklat yang dilakukan secara berkesinambungan, maka tahun 2020 di Kabupaten Kulon Progo akan mudah ditemukan calon pemuda pelopor.

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook