Pentingnya Tertib Lalu Lintas di Lingkungan Sekolah

Kamis, 11 Oktober 2018 00:40:47 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Rabu (10/10/2018), SMP Negeri 1 Girimulyo bekerjasama dengan Polres Kulon Progo menyelenggarakan sosialisasi tertib lalu lintas di Aula SMP Negeri 1 Girimulyo. Hadir dalam acara tersebut Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kulon Progo Ipda Novi dan jajarannya, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Girimulyo Sri Harini, S.Pd., staf dari Polsek Girimulyo, Komite SMP N 1 Girimulyo Ymadi, Pemerintah Kecamatan Girimulyo, Pemerintah Desa Giripurwo, dan wali murid SMP Negeri 1 Girimulyo. 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Girimulyo Sri Harini, S.Pd. berharap sosialisasi dapat berpengaruh ke depannya bagi anak. “Kami berharap tindak lanjut dari pertemuan ini bisa memberi pengaruh untuk kepentingan anak kita”. tuturnya.

Selain itu, Kasi Kemasyarakatan Desa Giripurwo yang mewakili dari Pemerintah Desa Giripurwo mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dan diharapkan bisa menjalin dalam berpaham tentang lalu lintas.

Dukungan dan apresiasi juga diberikan dari Pemerintah Kecamatan Girimulyo kepada yang hadir dalam acara tersebut. “Sangat mendukung dan mengapresiasi hal ini untuk kepentingan bersama. Dan mendorong SMP yang lain untuk melaksanakan hal ini”. tambahnya.

Sosialisasi dipimpin oleh Ipda Novi dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Kulon Progo memaparkan data pelanggaran tahun 2017 dan 2018, jenis pelanggaran tahun 2017 dan 2018, dan 7 prioritas pelanggaran lalu lintas yang berakibat korban fatalitas.

Ipda Novi juga memberi apresiasi kepada SMP N 1 Girimulyo karena telah menjadi pioneer tertib lalu lintas di lingkungan sekolah. “SMP Negeri 1 Girimulyo menjadi pioneer percontohan dari Polres Kulon Progo.” tegasnya. Ipda Novi juga memaparkan kegiatan pemantauan lalu lintas yang dilakukan polres Kulon Progo terutama kepada siswa dan siswi yang berada di Kulon Progo, dalam hal ini wilayah Girimulyo. Selain itu, Ipda Novi juga menceritakan tentang kejadian-kejadian kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal di Kulon Progo.

Dalam acara tersebut ada sesi tanya jawab dan diskusi. Ngadi, salah satu wali murid berharap agar pihak sekolah segera menindaklanjuti dan menemukan solusi yang terbaik.

Komite Sekolah SMP Negeri 1 Girimulyo diwakili oleh Ymadi meminta untuk segera menindaklanjuti dan menemukan solusi yang tepat untuk memecahkan hal tersebut. Salah satunya melakukan diskusi dengan warga sekitar lingkungan sekolah yang merupakan agenda lanjutan dari pihak sekolah.

Sebagai rencana awal, Kepala Sekolah Sri Harini, S.Pd. bertanya kepada wali murid yang tidak bisa mengantar anaknya ke sekolah dan hasil dari jawaban orang tua didata untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Menurut Sri Harini, S.Pd., pihak sekolah juga akan mengadakan sosialisasi dan diskusi dengan warga yang menyediakan tempat penitipan sepeda motor untuk siswa dan warga sekitar lingkungan sekolah. Diharapkan dari sosialisasi dan diskusi dengan berbagai pihak akan menemukan solusi yang tepat dan terbaik.

 

 

 

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook