Anugerah Prestasi 2018 “Meraih Bintang”

Selasa, 25 Desember 2018 00:36:38 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Anugerah Prestasi “Meraih Bintang” tahun 2018 di bidang Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Tahun 2018 oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, diselenggarakan Rabu, 19 Desember 2018. Anugerah Prestasi ini dimulai pukul 09.00 yang diawali dengan penampilan siswa disabilitas Kota Yogyakarta, bertempat di Gedung Olahraga Amongrogo Yogyakarta, Jalan Kenari, Yogyakarta.

Anugerah Prestasi pada tahun 2018 ini diberikan kepada 439 penerima penghargaan sebagai apresiasi dan ungkapan terimakasih atas keberhasilan para peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan, pemuda, atlet serta lembaga penyelenggara pendidikan formal dan non formal yang telah berhasil mengukir prestasi di tingkat Nasional maupun Internasional dengan total capaian medali emas 69, medali perak 76 dan medali perunggu 87 serta 5 penghargaan terbaik dan 6 penghargaan kategori khusus.

Dhiya Safitri dari SMP Negeri 3 Pengasih menjadi salah satu peserta dalam Anugerah Prestasi ini karena telah berhasil meraih Juara II Ronde Fita Compound Putri Aduan Beregu Jarak 50 M dan Juara III Ronde Fita Compound Putri Total Beregu Jarak 50 M pada Kejurnas Panahan Antar PPLP/PPLPD/SKO Tahun 2017 yang digelar di Surabaya.

Kepala Dinas DIKPORA DIY, Drs. Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan maksud dan tujuan pemberian penghargaan Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta ini adalah sebagai bentuk apresiasi, perhatian dan terimakasih Pemerintah Daerah DIY terhadap masyarakat pendidikan yang mengabdikan diri berjuang mewakili dan mengharumkan DIY di tingkat Nasional maupun Internasional.

Drs. Kadarmanta juga menambahkan, harapannya kedepan dengan acara ini dapat menjadi daya rangsang bagi para juara, pelatih/pembina untuk terus meningkatkan prestasi dan membela nama Daerah Istimewa Yogyakarta dan Indonesia pada umumnya.

Mari membangun budaya berkompetisi positif di kalangan pelajar untuk terus mengembangkan potensi kemampuan di bidang akademik, sains penelitian, kreatifitas, seni, dan olahraga.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook