Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan KKKS Kecamatan Wates

Selasa, 25 Desember 2018 00:57:35 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Kamis (20/12), Dalam rangka Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Wates dengan ketua Drs. Suranto Upoyo dan ketua panitia Teguh Riyanto, M.Pd. menyelenggarakan workshop peningkatan kompetensi profesional dan paedagogik. Workshop diikuti oleh guru dan kepala sekolah sebanyak 360 peserta bertempat di SD Negeri 4 Wates.

Dalam workshop tersebut ada beberapa pemateri diantaranya, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo Drs. Sumarsana, M.Si., Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Team Penilai Dupak serta Pengawas Kecamatan Wates. Drs. Sumarsana, M.Si. menyampaikan tentang pendidikan karakter untuk mewujudkan Generasi Emas Kulon Progo Tahun 2045 dan pembelajaran abad 21.

Dengan adanya workshop diharapkan guru dapat meningkatkan kemampuan menghadapi abad 21 serta dapat diimplementasikan dalam pembelajaran. Hal ini untuk menyikapi tuntutan zaman yang semakin kompetitif. Adapun pembelajaran abad 21 mencerminkan 4 hal yaitu Critical Thingking and Problem Solving, Creativity and Inavation, Comunication, dan Collaboration.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook