Peletakan Batu Pertama Masjid Darul Fikri SMP Negeri 1 Sentolo

Sabtu, 29 Desember 2018 18:35:14 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Jum’at (28/12), Panitia pembangunan Masjid Darul Fikri mengadakan kegiatan Peletakan Batu Pertama di SMP Negeri 1 Sentolo, yang dihadiri oleh Drs. Sumarsana, M.Si. selaku Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Jujur Santoso, S.Pd., M.Hum. sebagai Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Muspika Kecamatan Sentolo dan stakeholder SMP Negeri 1 Sentolo.

Drs. Nasrodin yg mewakili panitia dalam sambutannya menyampaikan tentang mimpi warga sekolah yang ingin memiliki tempat ibadah yang representatif. Selama ini kalau sholat jama’ah dhuhur bisa sampai 8 rombongan bergantian sehingga shalatnya terburu buru dan banyak siswa tertinggal pembelajaran di kelas. Kuswoyo, M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sentolo dalam sambutannya memuji syukur pada Allah SWT, mengucapkan terima kasih pada hadirin, menyampaikan apresiasi kepada panitia dan warga masyarakat wabil khusus alumni, yang begitu semangat berkontribusi untuk pembangunan Masjid Darul Fikri ini. Dana terkumpul sampai saat ini sekitar 200 juta rupiah yang berasal dari infaq rutin PTK di sekolah, dari alumni berbagai angkatan, dari masyarakat, juga  lembaga dan pengusaha. Walau demikian, panitia dimohon tetap harus bekerja keras dan ikhlas mencari dana karena kebutuhan dananya 650 juta rupiah bahkan bisa lebih mengingat fluktuasi harga bahan bangunan, sambungnya. Kepala Sekolah juga menyampaikan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pembinaan SMP yang selain memberi restu juga arahan arahan serta memotivasi kepada pihak sekolah dan panitia sehingga kegiatan sampai sekarang berjalan dengan baik dan lancar.

Drs. Sumarsana, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak sekolah dan panitia yang dalam waktu tidak terlalu lama bisa melaksanakan pembangunan Masjid ini. Dinas tentu tidak "ngeculke sekolah kon mlaku dewe", Kepala Sekolah ibaratnya senopati, panglima yang di Kabupaten tentu terus berupaya mensukseskan kegiatan pembangunan ini. Beliau menambahkan bahwa sudah bertemu pengelola BAZDA Kabupaten Kulon Progo, dan Alhamdulillah sudah dialokasikan anggaran 50 juta rupiah untuk tahun anggaran 2019. Beliau juga berharap semoga mulai tahun 2020 Pemda bisa mengalokasikan untuk bantuan Masjid di lingkungan sekolah.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan acara Peletakan Batu Pertama yang dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Bidang Pembinaan SMP, Camat Sentolo Drs. Widodo, Kapolsek AK Kodrat, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sentolo dan Kepala Desa Sentolo.  Kegiaan diakhiri dengan doa yg dipimpin oleh Bapak Shobiri Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sentolo. Semoga Allah mudahkan dan memberi berkah kepada kita.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook