Ajarkan Hidup Mandiri : SMP Negeri 2 Temon Adakan Kegiatan Perkemahan

Senin, 4 Februari 2019 13:54:34 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

SMP Negeri 2 Temon mengadakan kegiatan perkemahan yang berlangsung meriah dan bermakna pada Jum’at-Sabtu, 18-19 Januari 2019. Kegiatan dimulai pada hari Jum’at, 18 Januari 2019 pukul 08.00 WIB dengan pendirian tenda di halaman sekolah, kemudian dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ka Mabigus kakak Sarjiya, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya Ka Mabigus menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan ini memiliki tujuan agar para penggalang belajar hidup mandiri, disiplin bekerjasama dan bertanggungjawab, mulai dari bangun pagi hingga istirahat di malam hari. Selain itu, para penggalang juga diminta agar bisa lebih mengenal lingkungan dan selanjutnya peduli pada lingkungan sesuai dengan darma ke 2 dari dasa darma “Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia” dan seiring dengan visi sekolah yaitu ”Mewujudkan Sekolah Unggul dalam Prestasi, Berkarakter, Berbudaya, Berwawasan Lingkungan, berdasarkan Iman dan Taqwa (IMTAQ) serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)”.

Usai upacara pembukaan diadakan kegiatan memasak, sebagian dinilaikan dan sebagian dipersiapkan untuk menu makan siang. Usai lomba memasak dilanjutkan dengan persiapan dan pelaksanaan sholat Jumat, Perlombaan teknik kepramukaan (Tali Temali) 1 regu 3 orang, Lomba Keagamaan (Ceramah) 1 regu 3 orang dengan judul ceramah Berbakti Kepada Orang Tua”.

Acara pada malam hari dilanjutkan dengan pentas seni oleh masing-masing regu. Acara yang menurut rencana adalah upacara api unggun dan pentas seni, diakhiri dengan pengukuhan anggota penggalang ramu, oleh karena cuaca hujan maka kegiatan diadakan di dalam hall SMP Negeri 2 Temon, acara pada malam hari berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Kegiatan sabtu pagi dilanjutkan dengan senam yang dipandu oleh guru olahraga, dilanjutkan dengan jalan santai keliling lingkungan sekolah, dan setelah kegiatan berakhir, anak-anak bersama-sama membersihkan lingkungan kelas dan lapangan yang telah digunakan dalam perkemahan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook