Membumikan Semangat Gotong Royong di Lereng Bukit Menoreh : SMP Negeri 2 Kokap Bantu Bedah Rumah

Senin, 4 Februari 2019 14:03:59 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Siswa SMP Negeri 2 Kokap ikut membantu pelaksanaan bedah rumah di dusun Teganing II Kokap Kulon Progo, Minggu 3 Februari 2019. Lokasi in terletak di lereng bukit menoreh dengan ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut. Keikutsertaan para siswa didampingi oleh Kepala SMP Negeri 2 Kokap Munawir dan sejumlah guru dan karyawan.

Gotong royong bedah rumah dilaksanakan di rumah Bapak Samino yang beralamat Teganing II, Rt 28/13 Hargotirto, Kokap, Kulon Progo. Hadir pada kesempatan tersebut  Bupati Kulon Progo dr Hasto Wardoyo, SP.OG.(K). Hadir pula sejumlah Kepala Bagian Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, Direktur Bank Pasar Kulon Progo, Ketua BAZNAS Aladin, Pejabat DPRD Kulon Progo, Camat Kokap beserta unsur Muspika, Kepala Desa Hargotirto dan warga sekitar  dan  juga terlibat  mahasiswa KKN dari Universitas Mercu Buana Yogyakarta.

Disela-sela kegiatan gotong royong bedah rumah ini diserahkan bantuan antara lain dari direktur Bank Pasar Kabupaten Kulon Progo, Ketua Aladin Baznas Kabupaten Kulon Progo, dan beberapa donatur lainnya

Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi semangat warga dalam kerja bakti membatu bedah rumah. Gotong royong yang dilaksanakan sebagai bentuk pengamalan pancasila yang nyata di masyarakat. Bupati juga sangat bangga terhadap keikutsertaan siswa SMP Negeri 2 Kokap dalam kegiatan bedah rumah sebagai wujud dari penguatan pendidikan karater. Anak-anak harus dikenalkan secara langsung kegiatan gotong royong sehingga akan tumbuh rasa peduli dan menjadi pengalaman konkrit hidup di tengah masyarakat. Dikatakan pula bahwa masyarakat Kulon progo harus responsif secara positif terhadap terobosan pengembangan pembangunan yang sedang dan akan berlangsung di Kulon progo. Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati mendengarkan kesan dan dan pesan singkat kegiatan bedah rumah dari Bela Oktavian V.S.A. Ketua OSIS SMP N 2 Kokap dan Agus perwakilan mahasiswa KKN Mercu Buana.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook