Bangun Karakter Dan Budaya : SMP Negeri 1 Kokap Ikut Kegiatan Bedah Rumah

Senin, 4 Februari 2019 20:07:27 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Minggu, 3 Februari 2019 dilaksanakan acara bedah rumah di rumah Bapak Sukimin, Pedukuhan Tegiri 1, Rt. 58, Rw. 21, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, yang berjarak dari sekolah kurang lebih 5 km. Bapak Sukimin mendapatkan stimulan dana dari BAZNAS sebesar Rp. 15.000.0000,00. SMP Negeri 1 Kokap terlibat berpartisipasi langsung dalam bedah rumah dengan dikoordinasi oleh kepala sekolah Drs. Suwandi. Disamping tenaga warga SMP Negeri 1  Kokap  memberikan sumbangan dana sebesar Rp.  1.500.000,00.

Kegiatan bedah rumah dimulai  pukul 07.30 sampai dengan selesai dihadiri oleh Bapak Bupati dr Hasto Wardoyo, SP.OG.(K), Camat Kokap, Kapolsek, Danramil Kokap, perwakilan dari BAZNAS, Dinas Sosial, Dinas Perdagangan, Kecamatan Kokap, Kepala Desa Hargowilis, dan warga sekitar.

Sambutan dari Bupati Kulon Progo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah membantu kegiatan bedah rumah. Bupati juga menyampaikan program-program strategis yang sedang dan akan dilaksanakan di Kulon Progo antara lain pembangunan bandara NYIA yang pada bulan april 2019 akan diadakan pendaratan yang pertama dan akan diresmikan oleh Bapak Presiden. Bedah menoreh merupakan program yang tak terpisahkan untuk memajukan kulon progo dengan membangun jalur transportasi dari bandara NYIA ke Borobudur. Di bidang kesehatan sekarang sedang dibangun Rumah Sakit Internasional di dekat RSUD. Di bagian timur Kulon Progo akan dilewati jalur lingkar luar jogja dari  melalui dekso, sentolo, galur, dan sedang memperjuangkan agar  embarkasi haji dibangun di Kulon Progo. Di antara sambutannya, Bupati minta salah satu siswa SMP Negeri 1 Kokap untuk menyampaikan pendapatnya tentang kegiatan bedah rumah.

Dengan gotong royong orang lain bisa tertolong dan dengan bahu membahu masyarakat bisa maju melalui kegiatan bedah rumah.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook