PTK SD : Diklat Penguatan Kepala Sekolah Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan

Kamis, 7 Februari 2019 00:49:39 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah diperlukan kepala sekolah yang memiliki wawasan arahan kebijakan dan isu strategis pendidikan, menguasai tugas pokok dan fusngsinya, mengimplementasikan kepemimpinan dan manajemen berbasis sekolah (MBS) dengan baik serta mampu memonitoring dan evaluasi program di sekolah dengan baik. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan Seksi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (PTK) Sekolah Dasar menyelenggarakan Diklat Penguatan Kepala Sekolah bertempat di Hotel King Wates pada Senin-Sabtu (21-26/1/2019).

Diklat dibuka langsung oleh Kepala Dinas Dikpora Drs. Sumarsana, M.Si., pada Senin 21 Januari 2019 dengan jumlah peserta diklat 50 orang terdiri dari kepala sekolah perwakilan dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Kulon Progo.

Secara garis besar, materi diklat meliputi tugas pokok kepala sekolah, manajemen berbasis sekolah (MBS) yang harus dilaksanakan di sekolah, dan kepemimpinan sebagai kepala sekolah. Selain itu juga disampaikan materi tambahan meliputi kebijakan pendidikan di Kulon Progo, Budaya Satriya, Kebijakan Program Pembinaan SD Tahun 2019, Pembinaan Kepegawaian, dan SIM PendekarKU.

Diharapkan dengan diklat ini dapat menambah pengetahuan bagi peserta dan dapat diimplementasikan di sekolah sehingga proses pembelajaran yang bermutu dapat terwujud.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook