Bentengi Diri Siswa : SMP Negeri 2 Pengasih Adakan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sabtu, 9 Februari 2019 00:43:02 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Jumat, 8 Februari 2019 mulai pukul 13.00 Kanit Bimtibmas Sat Binmas Polres Kulon Progo Aiptu Wastini yang didampingi Aipda Ekhsan dan Bripda Endang Surasih melakukan Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba terhadap siswa-siswi SMP Negeri 2 Pengasih. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas 9 dan perwakilan kelas 7 dan 8 yang berjumlah 180 siswa dengan didampingi Kepala Sekolah Margiyanto, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah, serta guru-guru yang bertempat di aula sekolah.

Penyuluhan ini dilakukan agar siswa-siswi paham tentang bahaya narkoba sehingga mereka menjauhinya. Disamping itu penyuluhan ini untuk memperluas informasi kepada para siswa tentang bahaya narkoba yang dapat menghancurkan masa depan generasi muda penerus bangsa dan negara, tanpa membedakan strata sosial, ekonomi, usia maupun tingkat pendidikan.

Dalam kesempatan ini Aiptu Wastini, yang juga pernah dipromosikan menjadi Penguji di United Nation PBB tahun 2016-2018 menyampaikan tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, yang meliputi pengertian narkoba, jenis-jenis narkoba dan dampak yang akan ditimbulkan serta menjelaskan terkait sanksi hukum bagi pengguna maupun pengedar narkoba.

Untuk itu penting bagi anak-anak mendapat bekal pengetahuan tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba sejak dini, hal ini dimaksudkan untuk membentengi diri agar jangan sampai terpengaruh penggunaan narkoba,

Dalam penyuluhan juga diadakan dialog langsung terhadap para siswa, dan terlihat siswa antusias untuk menanggapinya dibuktikan banyak siswa yang bertanya. Dan Kegiatan berakhir pada pukul 15.10 WIB.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook