Kepedulian Sekolah Terhadap Lingkungan, SMP Negeri 2 Pengasih Partisipasi Dalam Bedah Rumah

Selasa, 12 Februari 2019 11:43:19 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Minggu (10/2), warga SMP Negeri 2 Pengasih ikut membantu kegiatan bedah rumah di tempat Bapak Tusiran, Milir, RT.12, RW.06, Kedungsari, Pengasih, Kulon Progo. Kegiatan ini melibatkan para siswa siwa yang didampingi Kepala Sekolah Margiyanto, S.Pd. dan sebagian guru. Kegiatan ini sebagai wujud realisasi pendidikan karakter bagi peserta didik dan memupuk budaya kegotongroyongan. Dalam kegiatan gotong royong nampak para siswa bersemangat dan antusias untuk membantu gotong royong.

Hadir dalam acara bedah rumah, Bupati Kulon Progo Bpk Hasto Wardoyo, SP.OG.(K) beserta jajarannya, Camat Pengasih beserta unsur muspika, Perangkat Desa Kedungsari, FPKP, seluruh warga sekitar. Kegiatan bedah rumah ini di prakarsi oleh FPKP (Forum Peduli Kulon Progo) dan didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bapak Sabingin melaporkan bedah rumah ini didukung oleh semua warga terkumpul iuran dana Rp 5.000.000,00, ada yang berwujud kayu, serta bantuan dari FPKP sebesar Rp 1.000.000,00 serta bantuan lain, untuk itu diucapkan banyak  terima kasih.

Sedang, laporan dari FPKP kepada Bupati dalam acara tersebut masih banyak masyarakat yang perlu bantuan bedah rumah. Untuk Desa Kedungsari rencana ada 50 unit. Rumah bapak Tusiran ini rumah yang ke 18 yang dilaksanakan oleh FPKP sesuai dengan moto FPKP “Semangat Tanpo Sambat”.

Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang telah membantu terlaksananya kegiatan bedah rumah bapak Tusiran baik yang berupa sumbangan dana dan lain-lain kepada FPKP yang memprakarsai bedah rumah ini, semoga bermanfaat.

Sambutan Bupati ditutup dengan minta doa karena tahun 2018-2020 merupakan puncak pembangunan dimana Bandara rencana diresmikan presiden pada Minggu 1 April 2019. Selain itu juga Presentasi tentang Embarkasi Haji, Rencana Rumah sakit bertaraf internasional semoga berhasil. Sambutan ditutup dengan moto “Beli kulon Progo, Bela Kulon Progo”.

Permintaan bupati kepada FPKP dan seluruh yang hadir “Kalau ada kesulitan lapor saya atau dinas, tapi kalau ada senang tidak usah lapor, tapi ajak teman-teman”.

Selanjutnya Bupati mendengarkan kesan dan pesan dari wakil peserta didik SMP Negeri 2 Pengasih. Dan kegiatan ditutup dengan doa dari perwakilan kecamatan Pengasih.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook