Warga SMP Negeri 1 Kokap Bantu Bedah Rumah Bersama Wakil Bupati Kulon Progo

Senin, 11 Maret 2019 22:42:22 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Minggu, 10 Maret 2019 kegiatan bedah rumah dilaksanakan di rumah bapak Dwi Raharjo, Pedukuhan , Anjir RT 88/25, Hargorejo, Kokap, Kulon Progo. Kegiatan bedah rumah  dihadiri Bapak Wakil Bupati Kulon Progo oleh  Drs. H. Sutedjo dan beberapa dan beberapa staf pemerintah Kabupaten Kulon Progo ini mendapat dukungan dari warga masyarakat baik itu instansi pemerintah, warga masyarakat sekitar lokasi, guru, dan karyawan, serta para pelajar SMP Negeri 1 Kokap sebagai wujud penenaman dan peningkatan kepedulian sosial dan penerapan karakter gotong royong untuk pelajar khususnya pelajar SMP Negeri 1 Kokap.

Kegiatan bedah rumah ini mendapat bantuan dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kokap sebesar 13,5 juta, Baznas Kulon Progo sebesar 1,5 juta, SMP Negeri 1 Kokap sebesar 500 ribu, Rutan Wates berupa 2 kusen pintu, dan Kecamatan Kokap berupa surat IMB.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan bedah rumah di rumah Bapak Dwi Raharjo. Dengan dilaksanakan kegiatan bedah rumah ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan rasa peduli dari masyarakat Pedukuhan Anjir terhadap sesama, sikap gotong royong, rasa sosial. Selain itu menanamkan, menumbuhkan rasa peduli pada anak-anak terutama siswa SMP Negeri 1 Kokap tentang nilai-nilai karakter gotong royong.

Drs. H. Sutedjo juga menyampaikan bahwa mensejahterakan rakyat adalah tanggungjawab bagi para pemimpin yang akan dipertanggungjawabkan sampai akhirat. Wakil Bupati juga berharap dengan dibedahnya rumah Bapak Dwi Raharjo semoga dapat memberikan tempat hunian yang layak dan barokah bagi keluarga. Sedangkan bagi masyarakat yang telah membantu dalam kegiatan bedah rumah ini mendapatkan pahala dan balasan yang setimpal atas kebaikan yang telah di berikan.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook