Tanamkan Sikap Siap Hadapi Masa Pensiun : Dikpora Adakan Pembekalan Pensiun BUP Tahun 2020

Senin, 11 Maret 2019 23:04:53 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Sejumlah 232 orang Guru PNS dan JFU yang memasuki usia pensiun di tahun 2020 mengikuti Pembekalan Pensiun BUP Tahun 2020 di Gedung Sadewa Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo pada Senin (11/3/2019).

Acara ini di buka oleh Sekretaris Dinas DIKPORA Kulon Progo Eko Teguh Santosa, S.Pd. dan di hadiri oleh Kepala Bidang Pembinaan Ketenagaan Dinas DIKPORA Kulon Progo  Dra. Rr. Rohyatun Budi Respati, Kepala Manager Kredit Konsumer Bank Bukopin Iwan Setiawan beserta jajarannya, Narasumber Psikolog dari Biro Psikologi Laksita Educare Insight Yogyakarta.

Pembekalan disampaikan oleh Manager Kredit Konsumer Bank Bukopin Iwan Setiawan  tentang kemudahan fasilitas kredit dan pengenalan aplikasi Bank BUKOPIN dan di lanjutkan oleh Psikolog dari Biro Psikologi Laksita Educare Insight Yogyakarta Triana Ambarwati, S.Psi.

Materi pembekalan yang diberikan sangat inspiratif untuk mereka yang memasuki usia pensiun, mereka lebih bersemangat bekerja memberikan pengabdian yang dalam pada masa akhir pensiun.

“Kegiatan ini sangat menarik dan kita mendapatkan hal hal yang baru untuk menghadapi  masa  masa pension” kata Fausta Endang Supartini, S.Pd  salah satu peserta pembekalan.

Menurut Eko Teguh Santosa, S.Pd. selaku Sekretaris Dinas DIKPORA Kulon Progo dan penyelenggara, “membuat kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk menanamkan sikap siap memasuki masa pensiun, tidak terjadi post power syindrome pada PNS, mengontrol kegiatan dan aktivitas fisik pada usia pensiun agar tetap sehat dan berdaya guna di masyarakat”.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook