Dikpora Adakan Pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Jenjang SMP

Rabu, 13 Maret 2019 16:57:13 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Dimulai tepat pukul 08.25 WIB, peserta lomba Kepala Sekolah dan Guru Berprestasi Tahun 2019 jenjang SMP Tingkat Kabupaten Kulon Progo mengerjakan tes tertulis yang diadakan di ruang SKB pada Rabu (13/9). 

Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo melalui Kepala Seksi PTK SMP Burhanudin, S.ST. menerangkan bahwa Pemilihan Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) Berprestasi Tingkat Kabupaten Kulon Progo ini, diselenggarakan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik SMP, peningkatan kompetensi ini diharapkan akan berdampak positif terhadap karir guru dan mutu pendidikan, mengingat Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Untuk melaksanakan tugasnya secara profesional, guru tidak hanya memiliki kemampuan teknis edukatif, tetapi juga harus memiliki kepribadian yang dapat diandalkan sehingga menjadi sosok panutan bagi siswa, keluarga maupun masyarakat.

Burhanudin, S.ST. menambahkan bahwa agenda ini diikuti oleh 7 Kepala Sekolah dan 16 Guru yang mengikuti proses penyaringan sejak dari seleksi administrasi, tes tertulis, wawancara dan presentasi juga penilaian portofolio, adapun penyelenggaraan pemilihan kepala sekolah dan guru SMP berprestasi ini dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat kabupaten/kota, pemenangnya dikirim ke tingkat provinsi dan  sampai dengan tingkat nasional.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook