PENDAFTARAN GURU dan KEPALA SEKOLAH BERPRESTASI 2013

Kamis, 2 Mei 2013 15:26:38 - Oleh : subag_kepeg

Pawai HUT RI ke-69

Peringkat SD/MI Berdasar Nilai US/M Tingkat Kabupaten & Kecamatan Tahun 2014

Peringkat SMP/MTS Kulon Progo Berdasar Nilai UN 2013/2014

Jadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2014/2015

 

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Kabupaten Kulon Progo Tahun 2013, maka dengan ini kami membuka pendaftaran calon peserta pemilihan tersebut, dengan ketentuan :
1. Menyerahkan persyaratan administrasi sebagai berikut :
A. Pemilihan Guru Berprestasi
a. Guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) atau bukan PNS serta tidak sedang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam proses pengangkatan sebagai kepala sekolah atau sedang dalam transisi alih tugas ke unit kerja lainnya.
b. Aktif melaksanakan proses pembelajaran/bimbingan dan konseling yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah
c. Mempunyai masa kerja sekurang-kurangnya 5 (lima) tahun sebagai guru secara terus menerus sampai saat ini diajukan sebagai calon peserta, yang dibuktikan dengan SK CPNS atau SK Pengangkatan dari yayasan/pengelola bagi guru bukan PNS
d. Melaksanakan beban mengajar sekurang-kurangnya 24jam tatap muka perminggu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah.

e. Belum pernah dikenai hukuman disiplin atau tidak dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin yang dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah yang diketahui oleh Kepala UPTD untuk SD, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo untuk SMP, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo untuk MI dan MTs.
f. Melampirkan bukti prestasi yang dicapai dalam bentuk laporan tertulis (evaluasi diri) yang disyahkan oleh kepala sekolah dan dilampirkan rekomendasi dari dewan guru atau komite sekolah bahwa guru yang bersangkutan adalah guru berprestasi melebihi guru lain.
g. Melampirkan penilaian pelaksanaan pembelajaran atau kinerja guru yng dilakukan oleh kepala sekolah dan pengawas sekolah .
h. Melampirkan bukti partisipasi dalam kemasyarakatan berupa surat keterangan atau bukti fisik berupa rekomendasi dari penanggungjawab organisasi kemasyarakatan yang disyahkan olah kepala sekolah.
i. Melampirkan portofolio
j. Guru-guru yang pernah meraih predikat guru berprestasi peringkat I, II dan III tingkat nasional tidak diperkenankan mengikuti program ini.
k. Guru-guru yang pernah meraih predikat guru berprestasi Peringkat I, II dan III tingkat kabupaten, provinsi dan nasional dapat mengikuti program ini setelah 5 tahun.
B. Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi :
a. Memiliki kualifikasi akademik minimal sarjana (S1) atau diploma 4(D4)
b. Masa kerja sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun berturut-turut sebagai kepala sekolah di sekolah yang sama (TMT Penugasan sebagai kepala sekolah di sekolah tersebut) dengan prestasi yang terbaik.
c. Belum pernah dijatuhi hukuman disiplin sebagai pegawai (dibuktikan dengan surat keterangan dari atasan/yayasan)
d. Belum pernah menjadi juara pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat provinsi dan nasional.

Adapun waktu dan tempat pendaftaran sebagai berikut :
1. Waktu pendaftaran : Senin - Selasa / 6 - 7 Mei 2013
Pukul 08.00 - 15.00 WIB
2. Tempat pendaftaran :
a. Untuk Guru/Kepala TK : di Dinas Pendidikan unit II
(Sdr. Cris Hartanto, S.Pd)
b. Untuk Guru/Kepala SD, SMP : di Dinas Pendidikan unit I
(Sdr. Dian Putera Karana, S.Pd)
c. Untuk Guru/Kepala SMA/SMK : di Dinas Pendidikan unit I
( Sdr. Agus Sujanarko)

Adapun pelaksanaan pemilihan tingkat kabupaten direncanakan tanggal 20, 23 dan 24 Mei 2013.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak