Gotong Royong Warga SMP Negeri 3 Pengasih Bantu Bedah Rumah

Senin, 1 April 2019 14:39:20 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Minggu (24/3) siswa, guru, dan staf tata usaha SMP Negeri 3 Pengasih mengikuti acara bedah rumah di kediaman Ibu Ponisah, Dusun Dlingo, Desa Banyuroto, Kecamatan Nanggulan. Kegiatan ini secara formal dibuka pukul 08.00 dan dihadiri oleh beberapa instansi seperti BAZNAS, Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo, BKPP, Dinas Kesehatan, Pemerintah Kecamatan, serta Pemerintah Desa Banyuroto, Nanggulan.

Selain memberikan dana sosial dan sembako, siswa, guru dan staf TU turut bergotong-royong dalam pelaksanaan bedah rumah tersebut. Acara semacam ini diharapkan dapat menanamkan kepedulian sosial siswa dalam kehidupan bermasyarakat.

Camat Nanggulan, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa rumah Ibu Ponisah terkena dampak angin ribut, sehingga ada bagian yang roboh dan perlu perbaikan. Dengan bantuan dari mayarakat sekitar, bedah rumah ini dapat terlaksana dengan baik.

Drs. Djulistyo selaku Asisten Administrasi Umum juga mengungkapkan bahwa kontribusi dalam kebaikan di bidang sosial maupun budaya kemasyarakatan, diharapkan dapat berdampak seperti bola salju. Drs. Djulistyo menuturkan, “Lebih cepat dan besar lagi partisipasi dan pendanaan, akan lebih cepat dalam menuntaskan kemiskinan di Kulon Progo. Setiap proses berdampak semakin besar dan cepat dalam pembangunan di Kulon Progo”.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook