Pupuk Rasa Kerjasama, SMP Negeri 2 Pengasih Bantu Dalam Kegiatan Bedah Rumah

Senin, 1 April 2019 15:39:04 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Kegiatan Bedah rumah dalam rangka penguatan pendidikan karakter bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Pengasih pada Minggu 24 Maret 2019 bertempat di rumah bapak Danartoyo, Dusun Sidowayah, Rt 01/01, Sukoreno, Sentolo Kulon Progo. Ikut serta dalam kegiatan gotong royong bedah rumah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kulon Progo yang didukung oleh Bank BPD dan Baznas Kulon Progo. Hadir dalam acara bedah rumah Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo beserta jajaranya,  Muspika Kecamatan Sentolo, Kepala Desa Sukoreno beserta jajarannya, warga dusun Sidowayah, Kepala Sekolah, Guru,  Siswa SMP Negeri 2 Pengasih dan SMP Negeri 1 Sentolo, CPNS Kesehatan.

Kepala Desa Sukoreno Olan Suparlan, S.IP. melaporkan bahwa pelaksanaan bedah rumah  diketuai bapak Alfiat. Dalam laporannya juga menyebutkan bahwa anggaran pembangunan bedah rumah membutuhkan biaya Rp 34.220.000,-.  Dana swadaya masyarakat Rp 10.700.000,- masih ada kekurangan Rp 24.250.000,-. Dalam acara bedah rumah Bank BPD cabang Wates menyerahkan dana 10 Juta rupiah, Baznas Kulon Progo menyerahkan dana 5 juta rupiah, sumbangan lain dari SMP Negeri 2 Pengasih, SMP Negeri 1 Sentolo, CPNS Kesehatan dan sumbangan lainnya. Sehingga kekurangan dana ada hari itu bisa tercukupi. Dalam kegiatan bedah rumah para siswa dan semua warga yang hadir dengan penuh semangat dan ceria mengikuti kegiatan gotong royong.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kulon Progo mengajak semua masyarakat dan semua warga yang hadir untuk selalu memupuk rasa gotong royong kerjasama dalam semua warga dan saling menghormati anatar warga. Wakil Bupati Kulon Progo juga mengajak warga Kulon Progo mencintai lingkungan dengan menanam tanaman yang berguna untuk kehidupan sehari-hari. jargon yang di sampaikan adalah Bela Beli Kulon Progo.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook