Tumbuhkan Karakter Gotong Royong Dan Kepedulian, SMP Negeri 3 Kokap Berpartisipasi Dalam Bedah Rumah

Senin, 8 April 2019 11:41:05 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Keluarga besar SMP Negeri 3 Kokap melaksanakan gotong royong dalam rangka kegiatan bedah rumah pada Minggu, 7 April 2019. Kegiatan ini bertempat di rumah Bapak Suyono yang beralamat Pedukuhan Plampang 3, RT.69 RW.22 Desa Kalirejo. Kegiatan ini diikuti oleh siswa kelas VIII yang berjumlah 25 anak dan guru beserta staf TU sebanyak 10 orang.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan karakter gotong royong siswa SMP Negeri 3 Kokap. Sebagai bentuk kepedulian keluarga besar SMP Negeri 3 Kokap menyerahkan bantuan dana kepada keluarga Bapak Suyono. Bantuan diserahkan oleh Kepala SMP Negeri 3 Kokap disaksikan oleh siswa, guru, staf Tata Usaha dan warga sekitar. Sumber dana ini berasal dari infaq sukarela semua siswa, guru dan staf Tata Usaha.

Fokus gotong royong adalah membongkar dinding rumah. Kegiatan lain seperti pembongkaran atap dan pengerjaan kontruksi rumah lainnya akan dilaksanakan pada hari lain berdasarkan perhitungan kearifan lokal yang diyakini warga sekitar. Gotong royong ini dilaksanakan secara serempak diberbagai tempat di wilayah Kulon Progo. Di beberapa tempat bedah rumah dihadiri Tim dari Pemerintah Kabupaten Kulon Progo. Tim dari kabupaten ada 2 Tim.Lokasi bedah rumah di wilayah kecamatan Kokap dihadiri oleh Tim 2. Lokasi yang dihadiri Tim 2 yaitu rumah Bapak Sholikin yang beralamat Teganing 2, RT.29 RW.13 Hargotirto dan rumah Bapak Sumaryo yang berlokasi di Klepu RT.71 RW.27 Hargowilis.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook