Tumbuhkembangkan Jiwa Bergotong-royong, SMP Negeri 2 Panjatan Ikut Bedah Rumah

Kamis, 11 April 2019 13:16:52 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

 

Minggu (7/4/2019) sebanyak 42 siswa dengan sejumlah guru, karyawan, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Panjatan, Sri Yuwanti, S.Pd., M.Pd. berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong bedah rumah di tempat Bapak Tunggul Cahyo Nugroho yang beralamat di Pedukuhan I, RT.01, RW.01, Bojong, Panjatan, Kulon Progo.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Ketua DPRD Kulon Progo, Bank BPD DIY Cabang Wates, Baznas Kulon Progo, Muspika Kecamatan Panjatan, para siswa dan guru karyawan SMP Muhammadiyah Garongan, Guru-guru Calon PNS Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo, Pemerintah Desa setempat dan warga sekitar.

Bantuan dana bedah rumah diserahterimakan kepada Bapak/Ibu Tunggul Cahyo Nugroho yang didampingi oleh Ketua Panitia bedah rumah Kepala Dukuh setempat berasal dari BPD DIY Cabang Wates sejumlah 10 juta rupiah, Baznas Kulon Progo sejumlah 5 juta rupiah, SMP Negeri 2 Panjatan, SMP Muhammadiyah Garongan, Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo dan Guru-guru Calon PNS Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo

Dalam sambutannya Drs. Sumarsana, M.Si. mewakili tim bedah rumah Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyampaikan bahwa dengan bantuan bedah rumah yang merupakan program Pemerintah Kulon Progo diharapkan warga sasaran dapat merasakan, memiliki, menikmati tempat tinggal sendiri yang layak huni. Semoga apa yang kita lakukan hari ini menjadi barokah bagi keluarga Bapak Tunggul Cahyo Nugroho. Beliau juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas partisipasi warga sekitar dan semua pihak dalam kegiatan ini. Terlebih kepada para siswa SMP Negeri 2 Panjatan dan SMP Muhammadiyah Garongan. Inilah wujud nyata penerapan PPK gotong royong di masyarakat yang disekolah menjadi ekstra wajib.

Mewakili para siswa Khoirul dan Tamara merasa senang dan bersyukur mendapatkan pembelajaran gotong royong langsung dalam kehidupan nyata di masyarakat.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook