PTK PAUD dan PNF selenggarakan Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan

Senin, 1 Juli 2019 22:45:55 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Senin (1/7) Kepala Dinas Drs. Sumarsana, M.Si. membuka Diklat Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan Seksi Pendidik Dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD dan PNF bertempat di Hotel King Wates.

Diklat dibagi menjadi 4 angkatan, setiap angkatan diikuti oleh 50 peserta. Angkatan I dilaksanakan pada 1-6 Juli 2019. Metode yang digunakan dalam diklat yaitu metode tatap muka dimana terjadi interaksi secara langsung antara fasilitator dengan peserta meliputi pemberian input materi, tanya jawab, diskusi, latihan, kuis, praktik, dan penugasan.

Modul atau materi yang dipelajari meliputi Kelompok Kompetensi Pedagogik Penelitian Tindakan Kelas di TK, Kelompok Kompetensi Profesional Pemanfaatan PTK dalam mengembangkan di TK, Kelompok Kompetensi Pedagogik Layanan Bantuan Peserta Didik, dan Kelompok Kompetensi Profesional Pengembangan Profesi Guru. Bagi peserta, diharapkan hasil diklat dapat dilaksanakan di lembaga masing-masing sehingga mewujudkan pembelajaran yang lebih baik serta memiliki performa sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook