Tumbuhkan Rasa Kebersamaan dan Kepedulian, SMP Negeri 2 Nanggulan Bantu Bedah Rumah

Selasa, 23 Juli 2019 10:44:37 - Oleh : Dinas Dikpora Kab. Kulon Progo
 

Minggu, 21 Juli 2019 puluhan pelajar SMP Negeri 2 Nanggulan Nanggulan bersama guru, staf, ketua komite sekolah yang didampingi langsung oleh kepala sekolah Aprilia Dwi Isnaeni, S.Pd. terlibat dalam aksi bedah rumah Bapak Mujiyo bertempat di dusun Wareng RT.32, RW.11, Donomulyo, Nanggulan, Kulon Progo. Dalam bedah rumah ini, pelajar merasakan pengalaman gotong royong dan sebuah kearifan lokal warga Kulon Progo yang terus bertahan secara turun temurun.

Selain gotong royong, pelajar bisa memperkokoh bagaimana silaturahmi satu dengan orang lain, saling simpati, mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, juga melatih hidup toleransi dan peduli terhadap sesama.

Turut hadir Wakil Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo beserta jajarannya, direktur RSUD Wates beserta jajarannya, ketua BAZNAZ Kulon Progo, Camat Nanggulan, Kepala Desa Donomulyo, Satpol PP, dan forum CPNS guru, dokter, perawat Pemda Kulon Progo. Penyerahan bantuan dari SMP Negeri 2 Nanggulan langsung diberikan oleh Kepala Sekolah Aprilia Dwi Isnaeni, S.Pd., sebagai wujud kepedulian sekolah untuk sedikit meringankan penerima bantuan bedah rumah. 

Dalam sambutannya, Drs. H. Sutedjo sangat mengapresiasi semangat warga dan semua yang hadir dari sekolah dan instansi lainnya dalam kerja bakti membantu bedah rumah. Gotong-royong dilaksanakan sebagai wujud penerapan pengamalan Pancasila, sehingga akan tumbuh rasa kebersamaan, peduli, empati kepada sesama dalam kehidupan bermasyarakat.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook