Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo
Rubrik : Berita Terkini
Sosialisasi Operasi Patuh Tertib Lalu Lintas
2017-01-10 14:11:06 - by : dian

Selasa, 10 Januari 2017 Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Kulon Progo telah berkerjasama dengan Polres Kulon Progo yang diwakili oleh Kasat Bimas dalam usaha pencegahan kenakalan remaja usia sekolah, melalui kegiatan saka bayangkara, menjadi irup di SMP/MTs, SMA/SMK/MA dengan tujuan sosialisasi patuh berlalulintas, miras, narkoba, geng dan "Nglitih".


Selain itu dalam rangka mengurangi angka kecelakaan di usia pelajar, maka akan dilaksanakan operasi patuh tertib lalu lintas yang dimulai pada bulan Januari 2017 dengan sasaran pelajar di wilayah Kab. Kulon Progo.  Pelaksanaan operasi patuh tertib lalu lintas dititik beratkan pada jam berangkat sekolah, dengan harapan kepatuhan pelajar terhadap UU Lalu Lintas meningkat dan angka kecelakaan pelajar menurun.



Himbauan :


1. Bagi Kepala Sekolah SMP/MTs, SMA/SMK/MA, agar tidak jemu-jemu mengarahkan semua siswa untuk tertib dan patuh dalam berlalulintas.
2. Bagi Orang Tua, mohon berperan lebih dalam mengawasi putra/putrinya, dan yang belum memiliki SIM agar disiapkan untuk mengantar dan menjemputnya.


 

Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo : http://pendidikan.kulonprogokab.go.id
Versi Online : http://pendidikan.kulonprogokab.go.id/article/396/sosialisasi-operasi-patuh-tertib-lalu-lintas.html