Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo
Rubrik : Berita Terkini
UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan Girimulyo, Menyelenggarakan Seleksi OSN SD/MI
2013-02-11 16:04:21 - by : dindikkp

Dalam rangka memilih wakil siswa untuk mengikuti OSN tingkat Kabupaten Kulon Progo untuk jenjang SD/MI, hari ini Senin, 11 Februari 2013, UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan Girimulyo menyelenggarakan seleksi untuk tingkat Kecamatan. Tim seleksi dibentuk oleh Kepala UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan Girimulyo, dengan melibatkan unsur K3S, Guru dan Staf UPTD.
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan Girimulyo, Eko Budiantoro, S. Pd. di aula SD Negeri 2 Giripurwo pada pukul 08.00 wib. dihadiri oleh pengawas TK/SD Kecamatan Girimulyo, Ketua K3S , Guru Pendamping dari masing-masing sekolah dan seluruh panitia seleksi. "Akan diambil peringkat sepuluh besar untuk masing-masing mata pelajaran, yang akan dikirimkan ke tingkat kabupaten", Eko Budiantoro menyampaikan keterangan dalam salah satu kata sambutan pembukaannya dihadapan para peserta dan hadirin.
Jumlah peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 66 siswa kelas 5 yang merupakan perwakilan dari masing-masing sekolah SD dan MI di Girimulyo, dimana masing-masing sekolah mengirimkan 3 (tiga) orang peserta. " Siswa yang dikirimkan harus memenuhi kriteria rata-rata nilai mata pelajaran yang diikuti 7,5 yang dibuktikan dengan fotokopi raport ", Sugiya, S. Pd. SD, selaku panitia pelaksana kegiatan ini menjelaskan.
Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS, dengan jumlah soal yang harus dikerjakan peserta terdiri dari soal pilihan ganda dengan jumlah soal untuk mata pelajaran Matematika sebanyak 80 butir soal, IPA sebanyak 100 butir soal dan IPS sebanyak 100 butir soal. Untuk durasi waktu pengerjaan, untuk mata pelajaran IPA dan IPS masing-masing 90 (sembilan puluh) menit, dan untuk mata pelajaran Matematika dengan jatah waktu 120 (seratus dua puluh) menit.
Hasil seleksi OSN di UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan Girimulyo hari ini langsung diumumkan, dan akan segera dikirimkan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo. Hasil untuk OSN UPTD PAUD dan Dikdas Kecamatan


Girimulyo, sebagai berikut :


MATEMATIKA
1. Fr. Dewi Wulan Febriani, SDK.Pelem Dukuh
2. Meitha Muldayati, SDN. 1 Girimulyo
3. Endah Munawaroh, SDN. Pendoworejo
4. Alfian FM, SDN. 1 Jonggrangan
5. Shella Lafani, SDN. 2 Sokomoyo
6. Aprilia Amanda Putri, SDN. Ngesong
7. Syarif Hidayatulloh, SDN. Kamal
8. Yeni Nur Fadhilah, SDN. Kalisonggo
9. Agung Wahyu Eko P, SDN. Jatiroto
10. Rahmat Bayu S, SDN. 2 Giripurwo



IPS
1. Agus Dwi S, SDN. 2 Jonggrangan
2. Joni Ismulyono, SDN. Ngesong
3. Bayu Nugroho, SDN. Pendoworejo
4. Ch. Vani Pratiwi, SDK. Pelem Dukuh
5. Maharani WP, SDN. Niten
6. Dika, SDN. 1 Sokomoyo
7. Zulfanida Kh, SDN. 2 Giripurwo
8. Revi Andika R, SDN. Pringtali
9. Bening Utami, SDN. Kamal
10. Fitri Lestari, SD Muh. Purwosari


IPA
1. M. Indah Widiyaningsih, SDK. Pelem Dukuh
2. Isti Farida Ramadhani, SDN. 1 Jonggrangan
3. Sisca Marcela, SDN. Kepundung
4. Nisa Nurbaiti, SDN. Kamal
5. Dilan Anggita Pramustika, SDN. 1 Sokomoyo
6. Uswatun Khasanah, SDN. Pendoworejo
7. Dina Amalia, SDN. 1 Giripurwo
8. Vico Aji Ananta, SDN. 2 Jongrangan
9. Nanda Karina Tegar Wati, SDN. 2 Giripurwo
10. Mei Sucita Dewi, SDN. 2 Sokomoyo


Adapun untuk persiapan menghadapi seleksi tingkat Kabupaten, pembinaan siswa hasil seleksi ini, diserahkan kepada masing-masing sekolah dan dibawah pemantauan dari pengawas TK/SD di wilayah Girimulyo. (RYAN)


 

Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo : http://pendidikan.kulonprogokab.go.id
Versi Online : http://pendidikan.kulonprogokab.go.id/article/55/uptd-paud-dan-dikdas-kecamatan-girimulyo-menyelenggarakan-seleksi-osn-sdmi.html