Menuju Visi Kulon Progo Sehat, Dinas Dikpora Gelar Penyuluhan Kesehatan Reproduksi dan Pencegahan NA

Jum`at, 11 Agustus 2017 09:21:21 - Oleh : Bidang Pembinaan SMP
 

Dalam rangka memperluas pengetahuan dan meneguhkan peran Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) untuk menjadi garda terdepan dalam hal  menciptakan lingkungan sekolah yang sehat, memberi pengetahuan perilaku hidup sehat kepada seluruh warga sekolah, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DIKPORA) Kabupaten Kulon Progo menghelat acara Sosialisasi Kesehatan Reproduksi, Bahaya NAPZA dan Urgensi Pembinaan UKS pada hari Rabu lalu (9/8/2017) di Gedung Sadewa Dinas Dikpora Kulon Progo. Sosialisasi dihadiri sejumlah 50 peserta dari 25 sekolah yang terdiri dari 1 Guru Koordinator UKS dan 1 siswa kader.

“Keprihatinan kita tentang semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba, angka kehamilan di luar nikah, serta jumlah pengidap HIV-AIDS yang terus meningkat mendorong kita untuk menggelar sosialisasi ini,” tutur Drs. Sumarsana, M.Si dalam sambutannya. Menurutnya, UKS menjadi peran sentral di sekolah dalam hal mensosialisasikan secara terus menerus  kepada seluruh warga sekolah melalui program-programnya yang kontinyu. Perwakilan siswa yang hadir disini menjadi harapan kami agar terjadi proses peer teaching, memberikan informasi kepada teman sebayanya dirasa lebih efektif dan didengarkan. Melalui kegiatan ini, mari kita ajak kepada seluruh sekolah dengan peran UKS bersama-sama memberikan pencerahan terus menerus hingga harapan kita agar semua anak kita sehat, dan bisa terhindar dari bahaya narkoba bisa kita wujudkan. Ini adalah wujud dari ikhtiar untuk menuju Visi Kulon Progo yang Sehat, tambahnya.

 

Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Badan Narkotika Kabupaten, Arif Prastowo, S.Sos., M.Si, dan Pejabat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo, drg. Hunik Trimawati, M.Kes & Suhartini, SKM., M.Si sebagai narasumber serta dipandu oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP, Jujur Santoso, S.Pd., M.Hum (&)

« Kembali | Kirim | Versi cetak

 Komentar Via Facebook