Ervina, Siswi SMA N 1 Kokap Korban Penganiayaan, Mengikuti UN Susulan SMA/MA

Selasa, 23 April 2013 09:58:29 - Oleh : datadik

HASIL LOMBA PAWAI, KARNAVAL, DRUM BAND 2014

Pawai HUT RI ke-69

Peringkat SD/MI Berdasar Nilai US/M Tingkat Kabupaten & Kecamatan Tahun 2014

Peringkat SMP/MTS Kulon Progo Berdasar Nilai UN 2013/2014

 

Meskipun belum sembuh sepenuhnya, Ervina Devi Widhihastuti, siswa kelas XII IPS dari SMA Negeri 1 Kokap sejak kemarin (Senin, 22 April 2013) tetap semangat mengikuti ujian susulan jenjang SMA/MA bertempat di Sekretariat Sub Rayon 01 SMA/MA Kulon Progo, di SMA Negeri 1 Wates.
Ervina adalah salah satu dari lima peserta UN SMA/MA/SMK yang harus menempuh UN tahun ini melalui ujian susulan, karena pada saat ujian utama digelar dalam kondisi sakit.
Seminggu sebelum pelaksanaan UN jenjang SMA/MA/SMK, tepatnya tanggal 8 April 2013, dengan tidak diduga sebelumnya, Ervina harus mengalami musibah dianiaya oleh seorang perempuan yang terkena gangguan mental dengan cara disiram air panas dan dibacok dengan parang, saat dia sedang di tempat tidur. Akibat ulah orang ini, hampir seluruh tubuh Ervina mengalami luka bakar dan luka bacok di leher bagian belakang, telinga kanan, lengan dan paha kanannya. Dengan kondisi luka bakar dan bersimbah darah, Ervina masih sempat lari keluar rumah menyelamatkan diri dan mendapatkan pertolongan dari tetangganya dan langsung dilarikan ke RSU PKU Muhammadiyah Purworejo.
Ervina memang saat ini hidup sebatang kara di desanya Jogoboyo, Purwodadi, Purworejo, karena setelah kedua orang tuanya meninggal, kemudian tinggal hanya dengan neneknya, dan beberapa waktu yang lalu, neneknya juga meninggal dunia.
Dalam mengikuti UN Susulan kemarin, Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, Sp.Og(K) dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo, Dra. Sri Mulatsih Damar Rahayu, M.Pd., Kabid Dikmen Dinas Pendidikan Kabupaten Kulon Progo dan beserta beberapa pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten Kulon Progo menyempatkan diri untuk menemui Ervina di ruang Ujian di Sekretariat Sub Rayon 01 SMA/MA Kulon Progo, di SMA Negeri 1 Wates. "Meski dalam kondisi belum begitu sehat, tetaplah bersemangat, semoga sukses UN, lulus dengan hasil terbaik" kata Hasto memberi motivasi kepada Ervina. Pada kesempatan kunjungan ini, Bupati Kulon Progo menyerahkan tali asih kepada Ervina sebesar Rp 1 juta.(EDO)

« Kembali | Kirim | Versi cetak