Pentasyarufan Dana Baznas untuk Rehabilitasi Masjid atau Musholla Sekolah oleh Bupati Kulon Progo

Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo bersama Baznas Kabupaten Kulon Progo menyelenggarakan Pentasyarufan Dana Baznas untuk Rehabilitasi Masjid atau Musholla Sekolah pada Rabu (9/9) bertempat di SMP Negeri 2 Nanggulan.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Ketua Komisi IV DPRD Kulon Progo, Ketua Baznas Kulon Progo beserta anggotanya, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Kulon Progo, Direktur PD. Bank Pasar Kabupaten Kulon Progo, Kepala Dinas Dikpora beserta jajaran dan stafnya, Panewu Nanggulan, Lurah Wijimulyo Kapanewon Nanggulan, Danramil Nanggulan, Kapolsek Nanggulan, Bagian Kesra Setda Kabupaten Kulon Progo, Kepala Sekolah SMP N 2 Nanggulan dan Kepala Sekolah penerima pentasyarufan dana Baznas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo menyerahkan langsung dana Baznas sebesar Rp 920.000.000,- untuk 42 unit/paket rehabilitasi masjid/musholla sekolah dengan rincian 6 paket untuk TK, 32 paket untuk SD, dan 4 paket untuk SMP.

Bupati Kulon Progo Sutedjo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sangat pentingnya keberadaan masjid dan musholla di sekolah.

“Keberadaan masjid dan musholla di sekolah sangat penting, hal itu terkait bahwa pembangunan manusia yang berkarakter di sektor pendidikan bukan saja dari sisi akademis, akan tetapi juga dari persiapan rohani peserta didik untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Keberadaan masjid atau musholla di sekolah diharapkan dapat membantu upaya pembangunan manusia dari sisi keagamaan dari sisi spiritualisme. Selain itu, masjid dan musholla yang ada semakin menambah nuansa agamis di sekolah, setidaknya para siswa dan guru diharapkan tidak akan mengalami kesulitan jika ingin melaksanakan ibadah. Alangkah indahnya masjid dan musholla yang ada di sekolah dapat digunakan secara optimal”, tuturnya.