Pengukuhan Ibu PAUD Kabupaten dan Ibu PAUD Kapanewon se-Kulon Progo

Selasa (22/12), Dinas Dikpora Kabupaten Kulon Progo melalui Bidang Pembinaan PAUD dan PNF mengadakan acara pengukuhan Ibu PAUD Kabupaten dan Ibu PAUD Kapanewon se-Kulon Progo bertempat di Aula Adikarta, Kompleks Pemkab Kulon Progo.

Acara yang bertepatan dengan Hari Ibu ini dihadiri langsung oleh Ketua POKJA Ibu PAUD DIY GKBRAA Paku Alam, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Kepala BP PAUD dan Dikmas DIY Drs. Eko Sumardi, M.Pd., Ibu PAUD Kabupaten Dra. Sri Wahyu Widhati, Perwakilan PKK Kabupaten Kulon Progo, Panewu dan Ibu PAUD Kapanewon se-Kulon Progo.   

Kepala Dinas Dikpora Arif Prastowo, S.Sos., M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa pentingnya keberadaan lembaga PAUD di Kabupaten dan Kapanewon se-Kulon Progo.

“Dalam rangka menjadikan kegiatan PAUD yang holistik dan integratif bagi tumbuh kembang anak, maka keberadaan lembaga PAUD baik di tingkat Kabupaten maupun Kapanewon di Kulon Progo menjadi sangat penting. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang program pengembangan dan penguatan pendidikan anak usia dini berkualitas yang mencakup perawatan, pengasuhan dan penguatan kesehatan gizi pendidikan perlindungan anak dan kecerdasan anak usia dini. Kami berharap dengan pengukuhan ini maka keberadaan lembaga PAUD di Kabupaten dan Kapanewon se- Kulon Progo akan terus berkembang dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk anak usia dini di Kulon Progo”, ucapnya.

Dalam acara tersebut, Ibu PAUD Kabupaten beserta dengan Ibu PAUD Kapanewon se-Kulon Progo mengucapkan ikrar Ibu PAUD. Selanjutnya, pemakaian secara simbolis selempang Ibu PAUD Kabupaten oleh GKBRAA Paku Alam diikuti oleh pemakaian selempang oleh Ibu PAUD Kapanewon se-Kulon Progo.

Dalam sambutannya, Ibu PAUD Kabupaten Dra. Sri Wahyu Widhati mengajak agar Ibu PAUD Kapanewon memastikan anak diwilayahnya terdaftar di satuan PAUD.

“Saya mengajak Ibu PAUD Kapanewon untuk memastikan bahwa anak di wilayahnya terdaftar di satuan PAUD, sehingga kebutuhan rangsangan  pendidikan untuk membantu pertumbuhan jasmani rohani  dan terlayani. Saya mengajak mari kita bergandengan tangan seluruh komponen masyarakat untuk seiring sejalan menyiapakan anak-anak kita sebagai generasi penerus yang membawa kabupaten kulon progo yang lebih sejahtera”, tuturnya.