Isi Jeda Semester ganjil, K3S Panjatan Workshop Perangkat Pembelajaran dan Penilaian

Selasa (12/12/2020), K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kapanewon Panjatan mengadakan zoom meeting pembukaan workshop acara penyusunan perangkat pembelajaran dan penilaian bagi kepala sekolah dan guru di ruang pertemuan koperasi mantep yang diikuti oleh 31 Kepala SD/MI Kapanewon Panjatan dan perwakilan pengurus KKG guru kelas dan penjaskes 7 orang . Peserta yang lain sejumlah 154 orang guru guru kelas dan guru penjaskes mengikuti via zoom meeting.

“Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk menambah wawasan pada guru dan kepala sekolah tentang administrasi untuk mengisi jeda libur semester 1 dari tanggal 22 Desember 20 s.d. 5 Januari 2021 dengan peserta guru kelas dan guru penjaskes dari hasil swadaya kepala dan guru  SD/MI se-Kapanewon Panjatan”, dalam sambutan ketua K3S Panjatan  M. Arifien Zuhri, S.Pd, M.Pd.

Ketua panitia K3S menyatakan Kegiatan workshop oleh K3S Kapanewon Panjatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dimasa pandemi covid-19 ini.

“Kepala sekolah dan guru mempersiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka apabila sudah bisa memenuhi ketentuan dan kegiatan ini sebagai wahana untuk tindak lanjut menyiapkan kegiatan semester 2 nanti, serta persiapan monitoring instrumen pembelajaran tatap muka”, dalam pengarahan pengawas Jumari, M.Pd.

“Pembelajaran tatap muka kita bisa/dapat kita laksanakan mulai tahun 2021 namun tidak tergesa-gesa karena ada ketentuan yang berlaku yakni kesiapan Sarpras dan SOP (standar operasional sekolah) dalam masa covid-19 ini, oleh karenanya pihak sekolah mempersiapkan diri  strategi  untuk kegiatan model daring dan luring apabila belum memungkinkan tatap muka”, pengarahan Kepala Dinas Dikpora Kulon Progo Arif Prastowo,S.Sos, M.Si.

“Acara pembukaan workshop ini merupakan acara yang ketiga setelah KKG guru kelas 2 tanggal 16 Desember 2020 dan KKG guru kelas 1 tanggal 21 Desember 2020 lalu, dilanjutkan besok hari Rabu tanggal 23 Desember 2020 pada KKG guru kelas 3 dengan model luring 1 kali dan 9 kali daring jumlah total 32 jam pertemuan”, pungkas Ketua K3S. .(Siti Nurhayati).