Tahun 2021 Perpustakaan dan Lingkungan Sekolah Berubah

Kegiatan workshop K3S Panjatan sesi lanjutan pada Rabu (23/12) di Gedung KPN Mantep untuk KKG kelas 3 via luring yang diikuti oleh 30 guru kelas 3 dan 14 perwakilan Kepala Sekolah Kapanewon Panjatan serta dihadiri Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Dikpora Kulon Progo Bambang Sidi Rahmanto, SE.

Sedangkan, peserta yang lain mengikuti workshop dengan daring via zoom meeting di sekolah sejumlah 162 terdiri dari kepala sekokah, guru kelas dan guru penjas.

“Kegiatan workshop ini untuk  mempersiapkan perubahan terjadi di pembelajaran di semester genap nanti”, ungkap panitia Kirjo S.Pd.

“Workshop ini berbeda dan mencoba perdana bagi K3S Panjatan dengan menggunakan zoom meeting”, ucap R. Ahmad Isnanto Nugroho, S.Pd.SD. Sekretaris K3S Panjatan.

“Pendidikan Dasar di Kulon Progo pada masa covid-19 ini perlu program persiapan yang baik. Menindaklanjuti SKB 4 menteri untuk persiapan pembelajaran tatap muka, maka sekolah perlu menyiapkan dengan langkah mengisi instrumen kesiapan di dapodik, sarana prasarana sesuai protokol kesehatan, sarana prasarana dapat sebagian diatasi  dengan sumber dana BOS, sekolah upaya ada perubahan melakukan pembelajaran dimasa mendatang pada masalah perpustakaan dan masalah lingkungan hidup yang potensi ini perlu digali dimasa covid-19 ini ditahun 2021 nanti”, pengarahan Kepala Bidang Pembinaan Sekokah Dasar Dikpora Kulon Progo.

Pengarahan dari Kabid Pembinaan SD Dikpora Kulon Progo tentang persiapan pembelajaran tatap muka, kebijakan Dinas, dan profesionalisme guru disambut pertanyaan dan usulan dari peserta dari SD dan MI diantaranya tentang sarpras sekolah yang masih belum memenuhi SOP protokoler kesehatan.

“Kami berterima kasih dapat mengikuti kegiatan workshop bersama di KKG SD, semoga jalinan kerjasama KKG ini untuk memajukan pendidikan di Kulon Progo”, ungkap Siti Nurhayati perwakilan dari MI.

Kegiatan workshop selanjutnya materi perangkat pembelajaran dan penilaian dengan nara sumber  pengawas sekolah Jumari, S.Pd. M.Pd. (.Siti Nurhayati.)